Warga Desa Simpang Padang diminta bijak gunakan hak pilih

id polsek pinggir,desa simpang padang,kecamatan pinggir,kabupaten bengkalis,pilkada bengkais

Warga Desa Simpang Padang diminta bijak gunakan hak pilih

Babinkhamtibmas Desa Simpang Padang Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis AIPDA Juni Sandra mensosialisasikan pilkada damai dan mengajak warga bijak dalam menggunakan hak pilihnya. (ANTARA/HO-Polres Bengkalis)

Bengkalis (ANTARA) - Babinkhamtibmas Desa Simpang Padang Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis Aipda Juni Sandra mengajak masyarakat untuk bijak dalam menggunakan hak pilih pada Pilkada 2024 dan menolak segala bentuk provokasi yang bisa memicu konflik.

“Pilkada ini adalah kesempatan bagi kita untuk menyalurkan aspirasi dan menentukan pemimpin daerah ke depan. Namun, lebih dari itu, keamanan dan kedamaian harus tetap kita jaga bersama. Jangan biarkan perbedaan pilihan politik memecah belah kita dn masyarakat arus bijak menggunakan hak pilihnya,” kata Juni Sandra saat melakukan sosialisasi dengan perangkat esa Simpang Padang, Kamis.

Dia juga menambahkan bahwa pihak kepolisian siap siaga dalam menjaga situasi keamanan di hari pencoblosan. Ia mengingatkan bahwa segala bentuk tindakan yang melanggar hukum akan ditindak tegas demi kelancaran dan kesuksesan pilkada.

"Dengan kolaborasi antara Bhabinkamtibmas, perangkat desa, dan masyarakat, diharapkan pilkada di Desa Simpang Padang akan berlangsung damai dan penuh kebersamaan, sehingga dapat menjadi contoh positif dalam pelaksanaan demokrasi yang aman dan tertib di seluruh wilayah," ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh tokoh masyarakat, pemuda, serta perwakilan dari berbagai lapisan warga Desa Simpang Padang.

Salah satu perangkat Desa Simpang Padang yang turut hadir, menekankan pentingnya sikap netral dan bijak dalam menghadapi berbagai informasi yang beredar, terutama di media sosial.

“Mari kita jaga Pilkada ini dengan tidak mudah terprovokasi oleh berita-berita hoaks. Kita bisa berbeda pilihan, tetapi persatuan dan kesatuan desa kita harus tetap menjadi prioritas utama,” ucapnya.