Inhu Akan Realisasikan Peningkatan Jalan

id inhu akan, realisasikan peningkatan jalan

Inhu Akan Realisasikan Peningkatan Jalan

Rengat, (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, akan merealisasikan peningkatan jalan sepanjang 42 kilometer pada 2014 sebagai salah satu bentuk membuka isolasi daerah.

"Diperkirakan menghabiskan dana mencapai Rp57,1 miliar, jika program ini berjalan dengan baik maka tahun depan daerah ini akan berkembang karena infrastruktur jalan sudah memadai," kata Kepala Dinas Pekarjaan Umum dan Kimpraswil Indragiri Hulu H Aswardi di Rengat.

Ia mengatakan program pembangunan jalan di sejumlah tempat yang tersebar dalam beberapa kecamatan se Kabupaten adalah hasil musrenbang pada tahun sebelumnya.

Jalan tersebut terdiri dari jalan kabupaten yang berada di Kecamatan Batang Cenaku sepanjang empat Km, Kelayang 1,5 Km, Pasir Penyu satu Km, Rakit Kulim 3,5 Km, Rengat 2,5 Km, Rengat Barat 11,59 Km dan Sei-Lalak 1,5 Km.

"Lokasi yang akan diaspal telah ditinjau oleh Pak Bupati beberapa waktu lalu, sebutnya beberapa waktu lalu.

Menurut Aswardi, jalan aspal itu memiliki lebar empat meter tebal tebal enam centimeter tujuannya agar lalu lintas tidak macet dan dapat memperindah kota dengan realisasinya peningkatan jalan ini.

Selain mengaspal jalan, tahun ini Dinas PU juga melakukan penimbunan jalan sepanjang 169 Km. Dana untuk kegiatan tersebut dianggarkan Rp31,3 miliar.

"Dinas PU Kimpraswil juga akan membangun jembatan sepanjang 163 meter yang terdapat di 18 titik, saat ini proses lelang sejumlah kegiatan sudah menerima Surat Perintah Kerja (SPK) seperti pengaspalan," ucapnya.

Pada tahun 2015 mendatang program peningkatan jalan terus dilaksanakan karena pada tahun ini kegiatan itu belum sepenuhnya terealisasi dengan baik akibat keterbatasan dana, sementara sejumlah masarakat berharap agar seluruh jalan desa dan jalan dalam kabupaten dapat lebih baik.