Pilpres - Tim Independen Pemenangan Prabowo-Hatta Dideklarasikan

id pilpres, - tim, independen pemenangan, prabowo-hatta dideklarasikan

 Pilpres - Tim Independen Pemenangan Prabowo-Hatta Dideklarasikan

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Tim independen pemenangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Prabowo-Hatta Rajasa kembali dideklarasikan untuk wilayah Provinsi Riau yang dipusatkan di Kota Pekanbaru.

"Kami telah mendapat restu dari tim kampanye Prabowo-Hatta di Rumah Polonia, Jakarta, makanya kami bentuk di Riau yang dipusatkan di Pekanbaru," kata Ketua Tim Independen Probowo-Hatta Marsuanto Bahry di Pekanbaru, Selasa.

Acara deklarasi tim tersebut telah dilakukan pada Ahad (1/6) dan diadakan di posko yang teletak di Jalan Soekarno-Hatta yang menghadirikan beberapa tokoh Riau yang berada di Jakarta maupun di provinsi tersebut.

Sejumlah warga Riau yang merupakan tokoh dan tergabung dalam tim tersebut hadir pada saat acara deklarasi di antaranya anggota DPD asal Riau Maimanah Umar, anggota DPRD Riau Syafruddin Saan, kalangan DPP Partai Gerindra dan sejumlah tokoh.

Marsuanto mengatakan tim independen yang terbentuk bermula atas inisiatif dari beberapa orang masyarakat di Riau dan ingin membuktikan diri bagi perbaikan nasib bangsa Indonesia ke depan.

Dimana Indonesia benar-benar berdaulat atas negaranya sendiri terutama dari segi ekonomi sesuai dengan Pasal 33 Undang-undang Dasar 1945, maka momentum pemilihan presiden dianggap waktu yang tepat menunjukkan komitmen tersebut.

"Ini sebuah momen penting bagi masyarakat di Riau, untuk menunjukkan komitmen dan mendukung kembalinya bangsa ini sebagai macan Asia. Pemimpin yang memiliki orientasi pada pembangunan ekonomi masyarakat dan segera membuktikan kepada anak bangsa," katanya.

Sebelumnya pada Sabtu (24/5), para pengusaha muda dan anak muda di Riau mendeklarasikan diri untuk berjuang memenangkan pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Belasan orang anak muda tersebut tergabung dalam relawan Harry Tanoe (HT) untuk Prabowo-Hatta serta Gerakan Muda (Gema) Indonesia untuk Prabowo-Hatta dan mereka berniat memenangkan pasangan itu dalam pemilu presiden yang digelar 9 Juli 2014.

"Kami siap memenangkan pasangan Prabowo-Hatta di Bumi Lancang Kuning. Kami juga menilai pasangan ini mampu membawa perubahan bagi Indonesia dan menyuarakan aspirasi masyarakat Riau," kata Deklarator Relawan HT, Ahmi Septari.

Pemilu Presiden 9 Juli 2014 diikuti dua pasangan capres dan cawapres yakni Prabowo Subianto-Hatta Rajasa yang mendapat nomor urut 1 dan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla dengan nomor urut 2.