Polisi Rohil : Dilarang kecelakaan di sini, Pemilu sudah dekat

id Polres Rohil,Nataru 2023, nataru 2024

Polisi Rohil : Dilarang kecelakaan di sini, Pemilu sudah dekat

Spanduk peringatan yang nyeleneh yang dipasang Satlantas Polres Rohil (ANTARA/dok)

Pekanbaru (ANTARA) - Polres Rokan Hilir (Rohil) mencari cara baru untuk ciptakan situasi yang kondusif menjelang Pemilu 2024, yaitu memasang spanduk yang unik dan nyeleneh.

Satlantas Polres Rohil memasang spanduk imbauan kepada pengendara agar berhati-hati dalam membawa kendaraan. Spanduk itu bertuliskan 'Dilarang Kecelakaan Di Sini, Pemilu Sudah Dekat'.

"Pemasangan spanduk imbauan rawan kecelakaan dan rawan macet kita lakukan di sejumlah titik Jalan Riau - Sumut Kabupaten Rohil," ujar Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto saat dikonfirmasi, Minggu.

Dikatakannya, tujuan pemasangan spanduk imbauan itu dilakukan agar terciptanya keamanan dan ketertiban dalam berlalu lintas, terlebih lagi saat ini sedang mudik Natal dan Tahun Baru.

"Selain itu juga untuk mengantisipasi terjadinya pelanggaran berlalu lintas dalam rangka Operasi Lilin 2023, antisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas. Juga agar masyarakat merasakan aman dan nyaman atas kehadiran Polri," lanjutnya.

Adapun beberapa lokasi pemasangan spanduk ini berada di jalan Lintas Riau - Sumut dekat Balai Benih Indukan (BBI), jalan Lintas Riau - Sumut Desa Pematang Ibul dekat SMAN 1 Bangko Pusako.

Kemudian di jalan Lintas Riau - Sumut Km 14 Desa Bangko Bakti, jalan Lintas Bagan Siapiapi-Ujung Tanjung, jalan Lintas Riau-Sumut Km 167 Kelurahan Banjar XII.

Selanjutnya di jalan Lintas Riau-Sumut dekat SPBU Codo Banjar XII Kelurahan Banjar XII. Selanjutnya di jalan Lintas Riau-Sumut dekat Simpang Pemburu, jalan Lintas Riau-Sumut Km 8 Bagan Batu.

Selanjutnya, Andrian juga melakukan sosialisasi pemilu damai dalam rangka operasi mantap Brata Langcang Kuning tahun 2023-2024. Andrian berharap masyarakat dapat menjaga situasi kondusif dan senantiasa berkoordinasi dengan kepolisian jika menemukan potensi gangguan keamanan.

"Sebagai upaya Polri Presisi untuk menciptakan suasana Kamtibmas kondusif menjelang pemilu Pileg dan Pilpres guna mewujudkan pemilu damai tahun 2024," pungkas Andrian.