Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar masih berkampanye di Jatim secara terpisah

id Berita hari ini, berita riauterbaru,berita riau antara, Anies

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar masih berkampanye di Jatim secara terpisah

Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar saat kampanye di Jakarta. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi.)

Jakarta (ANTARA) - Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) masih bersama-sama kampanye di daerah Jawa Timur, Sabtu, tetapi secara terpisah dengan titik kegiatan yang berbeda.

Berdasarkan jadwal yang dirilis Kedeputian Media dan Komunikasi Tim Nasional (Timnas) Pemenangan AMIN, pada pukul 06.00 WIB, Anies Baswedan mengunjungi Warung Kopi Mbah Tekluk di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Selanjutnya, dia menghadiri dan memberikan sambutan dalam acara Deklarasi Kiai se-Kabupaten Ponorogo di Pondok Pesantren Al Iman Putri Babadan, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, pada pukul 07.15 WIB.

Kemudian, jadwal kegiatan ketiga Anies di Ponorogo ialah pukul 08.45 WIB mengunjungi Pameran Ndalem Guron Tegalsari.

Sementara itu, cawapres Muhaimin Iskandar dijadwalkan mengunjungi tiga daerah di Jawa Timur, yakni Madiun, Ponorogo, dan Magetan. Kegiatan Muhaimin yang pertama ialah menghadiri Dialog Pedesaan bersama petani di Sumerejo, Madiun, pukul 08.00 WIB.

Kemudian, dia menghadiri kegiatan Panen Raya di Bakalan, Desa Pulorejo, Ponorogo, pada pukul 11.00 WIB. Terakhir, ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu akan menghadiri Dialog Peternak dan Pelaku UMKM di Magetan pukul 15.00 WIB.

Sebelumnya, Jumat (29/12), pasangan calon AMIN juga berkampanye di Jawa Timur dan menghadiri satu agenda secara bersamaan, yakni di Tuban.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menerima pendaftaran tiga bakal pasangan capres-cawapres, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Masa kampanye pemilu ditetapkan mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Anies Baswedan yakin bawa perubahan usai didukung Keluarga Besar HMI dengan jangkauan luas

Baca juga: Anies Baswedan siap wujudkan kampung bebas kumuh