Laga Perdana PSPS Hadapi PS Asahan, Strategi Jitu Disiapkan

id laga, perdana psps, hadapi ps, asahan strategi, jitu disiapkan

 Laga Perdana PSPS Hadapi PS Asahan, Strategi Jitu Disiapkan

Pekanbaru, (Antarariau.com) - PSPS Pekanbaru, Riau, menyiapkan strategi tertentu menghadapi PS Bintang Jaya Asahan, Sumatera Utara, pada laga perdana kompetisi Divisi Utama 2014 PSSI digelar di Stadion Kaharudin Nasution, Rumbai pada Selasa (15/4).

"Segala persiapan untuk bertemu tim Asahan sudah dilakukan, kami optimistis meraih poin penuh di kandang," kata pelatih PSPS Philep Hansen Maramis di Pekanbaru, Kamis.

Dia mengatakan tim asuhannya sudah menjalani latihan serius di Pekanbaru dan Rumbai dengan menerapkan berbagai strategi.

Pada pertandingan perdana tersebut diupayakan pemain mampu menoreh poin penuh agar pertandingan selanjutnya ada motivasi untuk menang.

Mantan pelatih PON Riau itu mengatakan para pemain sudah bertekad untuk menang dihadapan pendukung setia, sebagai persiapan menabung poin pada pertandingan lanjutan bertemu PS Langsa di Aceh pada 19 April 2014.

Saat ini pemain digenjot latihan fisik dan mental agar tidak canggung bertemu lawan pada pertandingan pertama nanti.

Menurut mantan asisten pelatih Sutan Harhara itu bahwa pemain juga mengikuti uji tanding dengan klub lokal dan latihan rutin agar tetap bugar menghadapi lawan.

PSPS Pekanbaru pada musim kompetisi 2012-2013 berada pada peringkat papan bawah klasemen sehingga terkena degradasi akibatnya tim berjuluk Askar Bertuah itu harus menelan pil pahit.

Penyebab utama degradasi adalah masalah keuangan, karena tidak ada pihak sponsor yang membiayai kompetisi sehingga pemain tidak menerima gaji dalam beberapa bulan.

Bahkan pelatih ketika itu Mundari Karya dan sejumlah pemain pilar terpaksa hengkang ke tim lain yang lebih menjanjikan soal gaji dan nominal kontrak.

Padahal sejumlah perusahaan tambang dengan skala nasional dan internasional beroperasi di Pekanbaru, tapi mereka enggan membiayai tim.