Bupati Kampar Gelorakan Semangat Kewirausahaan

id bupati kampar, gelorakan semangat kewirausahaan

Bupati Kampar Gelorakan Semangat Kewirausahaan

Bangkinang (Antarariau.com) - Bupati Kampar, Jefry Noer, terus berupaya menggerakkan dan memotivasi masyarakat dari semua lini berjiwa kewirausahaan atau "enterpreneur" agar tidak tergantung pada satu sumber penghasilan saja untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari

Ia berharap supaya semua masyarakat menikmati kehidupan makmur dan sejahtera, tidak hanya mengharapkan satu sumber penghasilan dengan memaksimalkan potensi diri dan sumber daya alam yang ada.

Bukan saja para petani, tetapi juga kepala desa, camat, anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui babinsa, Batalyonif 132, para siswa juga warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (LP) termasuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) diajak oleh Bupati supaya berjiwa enterpreneurship, salah satunya mengolah tanah yang dimiliki menjadi lahan pertanian, perikanan dan peternakan.

Sebagai seorang Kepala Daerah yang memimpin pemerintahan, ia mengajak seluruh PNS juga memiliki jiwa enterpreneurship.

Dalam pandangan Jefry Noer, "Pilihan menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus siap hidup sederhana dengan gaji serba pas-pasan selebihnya jangan berharap banyak dari penghasilan sebagai pegawai," kata dia dalam rapat bersama jajaran Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kantor Bupati, Selasa (18/3/2014).

Dengan gaji yang pas-pasan jangan berharap banyak untuk dapat hidup senang termasuk untuk menyekolahkan anak sampai ke perguruan tinggi, kalau dipaksanakan ingin cepat kaya atau hidup berlebih dari hasil sebagai PNS maka kansekuensinya akan berurusan dengan penjara atau neraka jahanam tempatnya kelak, kata Jefry.

"Jadilah seorang PNS yang entrepreneurship artinya PNS yang memiliki atau berjiwa usaha, dengan begitu akan berpikir bagaimana upaya mencari tambahan penghasilan di luar PNS," ucapnya.

Banyak usaha sampingan yang dapat dikerjakan selain dari pekerjaan tetap sebagai seorang PNS bahkan mampu memberikan hasil yang jauh lebih besar dari gaji seorang PNS, kata dia.