Menkominfo Budi Arie Setiadi kunjungi Riau dorong desa kuasai digitalisasi

id Pemrov Riau

Menkominfo Budi Arie Setiadi  kunjungi Riau dorong desa kuasai digitalisasi

Kepala Diskominfotik Riau Erisman Yahya. dok.Antara

Pekanbaru (ANTARA) - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadimengunjungi Riau untuk mendorong Kepala Desa dan Lurah Bengkalis untuk menguasai dan memanfaatkan digitalisasi.

"Kunjungan Menkominfo Budi pada 23-25 Agustus itu merupakan wujud dari komitmen pak Menteri untuk mendukung transformasi digital di Provinsi Riau, khususnya kepala desa, lurah dan UMKM," kata Erisman Yahya di Pekanbaru, Rabu.

Erisman menyebut Menkominfo Budi akan melakukan dua agenda penting selama dua hari yangdimulai dengan agenda pertama Menkominfo didampingi Gubernur Riau Syamsuar berkunjung ke Desa Kesumbo Ampai, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis.

Di Bengkalis, kata Erisman, Menkominfo di hadapan para kepala desa dan lurah se-Pekanbaru, Siak, Rokan Hilir, Rokan Hulu, Bengkalis, Kepulauan Meranti, dan Pelalawan untuk membahas tentang digitalisasi desa.

"Pada agenda kedua Menkominfo akan melakukan pertemuan dengan para UMKM dan penggiat IT di Gedung Daerah Balai Serindit. Dalam pertemuan itu akan dibahas tentang digitalisasi untuk UMKM yang bertujuan agar produk mereka mengikuti perkembangan zaman," katanya.

Erisman berharap kedatangan Menkominfo ke Riau dapat bermanfaat untuk masyarakat dan transformasi digital di Riau berjalan sesuai harapan.

Di desa, katanya lagi Memkominfo juga melihat infrastruktur desa.

"Mudah-mudahan Kementerian Kominfo di era pak Budi betul-butul komitmen untuk membantu mewujudkan transformasi digital di Riau. Kami ucapkan terimakasih atas dukungan dan komitmen beliau kepada Provinsi Riau," demikian Erisman.