KPU Dumai Resmi Miliki Lima Komisioner

id kpu dumai, resmi miliki, lima komisioner

KPU Dumai Resmi Miliki Lima Komisioner

Dumai, Riau, (Antarariau.com) - Komisi Pemilihan Umum Kota Dumai, Riau resmi memiliki lima komisioner yang akan bertugas mempersiapkan penyelenggaraan pesta demokrasi pada April 2014 ini.

Sekretaris KPU Dumai, Zahedi mengatakan, lima komisioner tersebut telah dinyatakan lolos menjalani uji kepatutan dan kelayakan oleh KPU Riau dan resmi dilantik pada Selasa (5/3) kemarin di Pekanbaru.

"KPU mendapatkan lima orang komisioner dan merupakan wajah baru, mereka adalah Edi Indra, Darwis, Ruslan Abdul Gani, Siti Khodijah dan Kurnia Ningsih," kata Zahedi, Rabu.

Tahapan uji kepatutan sebelumnya diikuti 10 calon komisioner, dan KPU Riau akhirnya memutuskan dan menetapkan lima nama yang akan segera bekerja mempersiapkan pelaksanaan Pemilu 2014 yang kian dekat.

Usai dilantik, lanjut Zahedi, komisioner KPU Dumai masa kerja 2014-2019 ini langsung akan mengikuti bimbingan teknis yang digelar KPU Riau dalam rangka pembekalan dan pelatihan teknis pelaksanaan Pemilu.

"Mereka langsung mengikuti bimtek di Pekanbaru untuk diberikan pengetahuan dasar dan teknis penyelenggaraan pemilu yang akan digelar April depan," terangnya.

Ia berharap, komisioner yang terpilih ini bisa segera bekerja secara profesional dan berintegritas tinggi sehingga pelaksanaan pemilihan anggota legislatif berjalan sukses serta lancar.