2.000 peserta dari berbagai provinsi ikuti Bhayangkara Run

id Bhayangkara run

2.000 peserta dari berbagai provinsi ikuti Bhayangkara Run

Wakapolda Riau Brigjen Pol Kasihan Rahmadi saat memeriksa kesiapan dan pengamanan kegiatan Bhayangkara Run. (ANTARA/Annisa Firdausi)

Pekanbaru (ANTARA) - Sekitar dua ribu peserta dari dalam maupun luar Riau tercatat akan mengikuti Bhayangkara Run yang diadakan Polda Riau pada Minggu (6/8) mendatang.

Dalam ajang tersebutterdapat tiga kategori yang akan diikuti ribuan peserta ini, yaitu kategori 5 kilometer (K) sebanyak 1000 peserta, kemudian 10 K diikuti 800 peserta, dan kategori 21 K sebanyak 200 peserta.

Wakapolda Riau Brigjen Pol Kasihan Rahmadi usai apel persiapan, Rabu, menyebutkan pihaknya tengah menyiapkan peralatan maupun kelengkapan untuk kegiatan ini.

"Pengamanan melibatkan 600 personel, ditambah 400 personel lain dari EO," sebutnya.

Tak hanya dari daerah Riau, 928 peserta merupakan peserta dari luar Riau, di antaranya Sumatera Utara, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, NTB, Sulawesi Tenggara, dan Pulau Jawa. Bahkan salah satu peserta merupakan atlet lari yang mewakili Sea Games.

Dikatakan Rahmadi, pihaknya juga telah menyiapkan 19 UMKM untuk meramaikan kegiatan Bhayangkara Run.

"Kami berharap Bhayangkara Run bukan hanya memeriahkan HUT Bhayangkara ke-77, tapi juga mempromosikan wisata di Pekanbaru dan meningkatkan perekonomian. Kita berharap penginapan dan transportasi juga mengalami peningkatan," pungkasnya.