Riau perbaiki jalan berlubang di ruas Kandis-Tapung Hilir

id Berita hari ini, berita riau antara, berita riau terbaru,PUPR

Riau perbaiki jalan berlubang di ruas Kandis-Tapung Hilir

Riau perbaiki jalan berlubang di ruas Kandis-Tapung Hilir (Foto Antara/Humas PUPR-PKPP Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau

memperbaiki jalan yang berlubang pada puluhan titik di ruas Kandis- Tapung Hilir Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

"Jalanan yang berlubang menyimpan bahaya yang mengintai pengendara motor dan juga berpotensi besar merusak kendaraan dan beresiko terjadi kecelakaan," kata Kepala Dinas PUPR-PKPP Riau, M Arief Setiawan di Pekanbaru, Rabu.

Ia mengatakan ruas jalan berlubang itu dibangun sekaligus menindaklanjuti keluhan warga karena ada 2 unit kendaraan berat yang mengalami patah as gardan dan dampak kerugian akibat jalan dilalui berlubang menimbulkan kemacetan.

Dinas PUPR-PKPP Riau melelalui UPT V selain membantu mengurai kemacetan dengan membantu perabikan ke dua unit kendaraan tersebut selanjutnya melakukan pemeliharaan atau fungsional jalan Kandis-Tapung agar dapat fungsional kembali.

"Jalan itu sudah kita perbaiki, semoga di titik itu tetap fungsional sehingga arus lalu lintas tetap lancar dan berjalan dengan baik," katanya.

Keberadaan ruas jalan yang memiliki puluhan titik jalan berlubang itu merupakan jalan kelas 3 yang dibangun sejaka 2011 pada sepanjang 25 Km akan tetapi jalan tersebut belum mendapatkan perawatan dan pemeliharaan.

Sementara itu banyak kendaraan yang melintas ruas jalan tersebut antara lain tronton dan fuso engkel dengan membawa sawit hingga mencapai 30 ton lebih sedangkan menurut aturan kelayakan jalan dilalui adalah hanya 8 ton.