DPP PDIP: Puan Maharani akan bertemu Airlangga pada Kamis pukul 15.00 WIB

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, Puan

DPP PDIP: Puan Maharani akan bertemu Airlangga pada Kamis pukul 15.00 WIB

Ketua Bidang Politik dan Keamanan PDI Perjuangan Puan Maharani (kedua kanan) menjawab pertanyaan wartawan saat menghadiri Rapat Konsolidasi Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan di Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (25/7/2023). Konsolidasi internal yang digelar oleh DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan itu membahas persiapan untuk pemenangan Pemilu 2024. (ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra/tom.)

Jakarta (ANTARA) - Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah mengatakan bahwa rencana pertemuan antara Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto akan dilangsungkan pada Kamis pukul 15.00 WIB.

Dia menyebut lokasi tempat pertemuan kedua tokoh pimpinan partai politik itu berlangsung di kediaman Airlangga Hartarto, Jalan Tirtayasa Raya, Kebayoran Baru.

"Pukul 15.00 WIB sama Airlangga di Tirtayasa," kata Said dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis.

Dia mengatakan bahwa Puan akan menemui Airlangga setelah terlebih dahulu melangsungkan pertemuan dengan Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar pada pukul 12.00 WIB di kediaman Muhaimin, Komplek Widya Chandra, Jakarta.

Said mengatakan bahwa sebelumnya, Puan bertemu dengan Muhaimin maupun Airlangga pada perayaan hari lahir (Harlah) ke-25 PKB di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (23/7).

Dia menyebut bahwa Puan mengatakan bahwa Muhaimin dan Airlangga merupakan sosok penting, bahkan sangat penting untuk menopang kerja sama dalam memperkuat dan memenangkan Ganjar Pranowo.

"Sinyal dari Mbak Puan yang disampaikan di Solo gayung bersambut, maka jadilah pertemuan kedua tokoh tersebut pada siang ini," katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Melchias Markus Mekeng menuturkan bahwa dalam pertemuan Puan dan Airlangga akan membahas perpolitikan nasional perihal Pemilu 2024, termasuk bahasan soal bakal calon presiden (capres).

"Ya, politik nasional tinggal tujuh bulan, kita mau supaya pileg, pilpres, ini damai segala macam, nanti capresnya gimana, segala macam," kata Melchias Markus Mekeng saat dihubungi di Jakarta, Jumat, Kamis.

Meski demikian, dia mengaku belum mengetahui maupun jajaran elite Partai Golkar yang akan ikut datang mendampingi Airlangga dalam pertemuan tersebut.

"Nanti Pak Airlangga yang nentuin, saya belum tahu," ujar dia.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Hasanuddin Wahid mengatakan bahwa Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar akan bertemu dengan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani pada Kamis siang.

"Ya, (pertemuan) di rumah Gus Muhaimin di Komplek Widya Chandra, Jakarta. Pertemuan itu menindaklanjuti silaturahmi yang selama ini dilakukan antarkedua partai," kata Hasanuddin kepada ANTARA di Jakarta, Kamis.

Selain dalam rangkaian silaturahmi, dia menyebut bahwa pertemuan Muhaimin dengan Puan juga sekaligus akan membicarakan nasib bangsa ke depan.

Baca juga: Puan Maharani lantik pengurus DPP Taruna Merah Putih periode 2019-2024

Baca juga: Puan Maharani ajak masyarakat tingkatkan solidaritas di momen Idul Adha