Dua kepala daerah hadiri pengukuhan DPD- PKDP Inhu

id Rengat,Indragiri Hulu

Dua kepala daerah hadiri pengukuhan  DPD- PKDP Inhu

Bupati Inhu Sambut Bupati Padang Pariaman dan Wali Kota Pariaman Sumatra Barat (ANTARA/ASRI)

Rengat (ANTARA) - Bupati Indragiri Hulu,Rezita Meylani Yopi, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur dan Wali Kota Pariaman Prof Genius Umar Sumatra Barat menghadiri pelantikan dan pengukuhan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Inhu periode 2023-2027 di Gedung Dang Purnama Kota Rengat, Sabtu malam.

Dalam sambutannya, Bupati Rezita mengatakan selamat atas pengukuran pengurus organisasi DPD- PKDP Inhuserta selamat datang rombongan dua bupati dan satu wali kota ke kota bersejarah Indragiri.

"Semoga puas melihat berbagai keindahan Inhu dan merasakan kuliner khas daerah kami," katanya di Rengat.

Hasil kerajinan yang menjadi kebanggaan masyarakat. Dan kepada pengurus organisasi agar dapat melaksanakan visi dan misi dengan baik serta bersama - sama membangun Inhu menuju cemerlang.

Pengurus DPD- PKDP dapat sejalan dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Inhu dalam membangun daerah menuju masyarakat sejahtera.

Rezita juga menyambut baik kedatangan rombongan bupati dan wali kota Pariaman dengan menyuguhkan beragam Senin budaya lokal.

Agar semua pihak tahu bahwa, Indragiri Hulu sangat kaya dengan seni tradisional yang sampai saat ini dipertahankan dan dilestarikan.

Seperti tari rentak bulian, tari persembahan dan penyambutan tamu, nandung bahkan berbagai festival seni seperti pacu jalur yang sedang dilaksanakan di Kota Rengat.

Festival yang dilaksanakan di sungai Indragiri Jembatan Trio Amanah dengan puluhan atlet jalur mini dan besar dari berbagai desa dan kecamatan bertujuan menghibur masyarakat dan ajang seleksi atlet jalur bakal diutus mengikuti lomba di Festival Pacu Jalur (FPJ) 2023.

Sedangkan, dalam sambutannya, Ketua DPD PKDP Inhu Yumasril Awang menyampaikan terima kasih atas dukungan terselenggaranya kegiatan ini kepada Pemerintah Daerah Inhu serta dukungan dari semua pihak.

Pengukuhan organisasi berdasarkan Surat Keputusan (SK) kepengurusan DPD PKDP Inhu No. A01/SK PKDP INHU/VII/2022.

Ia mengatakan, PKDP adalah persatuan keluarga daerah piaman yang merupakan organisasi para perantau Minang Kabau berasal dari wilayah Kota Pariaman dan Kabupaten Pariaman Sumatera Barat.