Saleem Everybody rilis single perdana "Birama Asmara" bernuansa retro pop

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, musik

Saleem Everybody rilis single perdana "Birama Asmara" bernuansa retro pop

Grup band Saleem Everybody (ANTARA/ HO Saleem Everybody)

Jakarta (ANTARA) - Grup band asal Bandung, Saleem Everybody merilis single perdana bertajuk "Birama Asmara" yang bergenre retro pop pada Jumat (17/3) ini.

Band yang beranggotakan Kamil (Vocal), Salman (guitar), Asrul (Guitar lead), Masdika (Bass) dan Devio (Drum) ini, terbentuk sejak 2018 dan kini memfokuskan diri terhadap genre retro pop.

“Birama Asmara” bercerita mengenai dua insan muda-mudi yang sedang kasmaran, dikemas dengan balutan tahun 60an menampilkan sosok pria yang amat terpesona dengan sang pujaan.

“Lagu berjudul Birama Asmara ini adalah single perdana yang kami rilis ke berbagai platform musik digital di tahun ini," ujar Masdika dalam keterangannya diterima di Jakarta, Jumat.

Masdika menambahkan bahwa Saleem Everybody berharap lagu ini dapat dinikmati oleh semua penikmat musik.

"Serta dalam proses pembuatannya kita dapat berkembang semakin baik. Kurang lebih dalam lima bulan lagu 'Birama Asmara' ini rampung dan dapat kita dengarkan bersama di tahun 2023 ini," kata Masdika.

Kamil selaku vokalis Saleem Everybody bercerita bahwa lagu "Birama Asmara" menceritakan tentang kisah percintaan pada fase pendekatan dengan mengambil sudut pandang era tahun 1960an namun dikemas dengan apik sehingga tetap dapat dinikmati pada masa ini.

Terkait dengan proses pembuatan "Birama Asmara", Kamil bercerita bahwa band ini selalu mengirimkan materi mentahan kepada masing-masing personel untuk diuji coba dan dicocokkan satu sama lain sehingga membuat lagu yang bernuansa pop retro ini semakin enak setelah didengar.

"Nah kami berusaha mencari judul yang identik dengan bahasa-bahasa yang cocok dengan tema lagu kami, jadi tercetuslah oleh salah satu personel gitaris kami dengan judulnya 'Birama Asmara'," jelas Kamil.

Lirik “Birama Asmara” ditulis langsung oleh Salman, Kamil, dan Masdika dibantu oleh Hadiyan Fazari Amirullah dalam proses mixing dan mastering, di bawah dapur rekaman Virgia Dwi di Ava Goodline Studio.

Lahirnya single ini sebagai wujud perkenalan dan ucapan syukur mereka terhadap siapa saja yang sudah mendukung dan terlibat dalam proses perkembangan Saleem Everybody di industri musik.

Walau menjadi lagu pembuka, “Birama Asmara” merupakan lagu spesial yang menjadi kebanggaan Saleem Everybody dengan proses yang lancar. Melalui “Birama Asmara”, Saleem Everybody berharap bisa mendapatkan tempat tersendiri bagi para penikmat musik.

Selain itu, mereka juga berharap keberadaannya dapat menjadi wadah bagi kawan-kawan yang terlibat untuk menyalurkan ide kreatif mereka khususnya dalam dunia permusikan.

Birama Asmara ini sudah bisa dinikmati di seluruh platform musik pada Jumat (17/3).

Baca juga: Rayakan konser "The Eras Tour", Taylor Swift luncurkan empat lagu

Baca juga: Grup idola wanita NewJeans jadi duta global untuk Levi's