Anggota DPR RI Syahrul Aidi ditunjuk sebagai Ketua Alumni Al-Azhar Riau

id Al Azhar, Riau, Syahrul Aidi, Ketua, Ikatan alumni

Anggota DPR RI Syahrul Aidi ditunjuk sebagai Ketua Alumni Al-Azhar Riau

Pelantikan pengurus Organisasi Internasional Alumni Al-Azhar (OIAA) cabang Indonesia-Riau. (ANTARA/Diana S).

Pekanbaru (ANTARA) - Anggota DPR RI Ustadz Dr. H. Syahrul Aidi Maazat, Lc, MA ditunjuk sebagai Ketua Organisasi Internasional Alumni Al-Azhar (OIAA) cabang Indonesia-Riau, Selasa.

Pelantikan tersebut sekaligus reuni akbar yang dihadiri oleh Pengurus OIAAI Pusat, alumni Al-Azhar dari berbagai latar belakang profesi dan juga Pj Bupati Kampar Kamsol.

Dalam sambutannya, Syahrul Aidi mengatakan dirinya sangat membutuhkan dukungan, semangat dan militansi para alumni Al-Azhar dalam membesarkan organisasi ini ke depan.

"Ada dukungan dari ustadz-ustadz, dan militansi dari adek-adek yang baru selesai kuliah, bisa kita jalankan organisasi ini bersama-sama. Mudah-mudahan dengan adanya kolaborasi ini, ada (alumni) yang terjun di pendidikan, ada yang terjun di sosial, ekonomi yang terhimpun dalam organisasi ini membuat suatu pemikiran yang kompleks untuk membangun umat dan masyarakat," katanya.

Syahrul mengatakan, OIAAI merupakan instrumen kontribusi alumni untuk pembangunan umat. Maka dia mengajak agar alumni saling berbagi dan memberi, bekerjasama dengan hal yang disepakati dan bertoleransi dalam hal yang diperdebatkan.

"Kiprah OIAAI Riau, tak diragukan. Siapa tak kenal Ustadz Abdul Somad, Ustadz Mustafa Umar, Ustadz Ghazali. Tapi tentu tak berhenti di sini saja. Kita ingin ada yang lanjutkan kiprah ini. OIAAI akan jadi kontributor yang bisa berkontribusi untuk umat," katanya lagi.

Sekretariat OIAAI Riau, kata Syahrul berada di Jalan Soebrantas depan UIN Suska Riau. Bagi anak-anak Riau yang hendak melanjutkan pendidikan, bisa berkonsultasi di sekretariat.

"Kita punya pusat informasi pendidikan ke Al Azhar. OIAAI akan wadahi anak Riau yang ingin kuliah di Al Azhar. Pada intinya OIAAI merupakan sarana menambah ilmu, perdalam ilmu kita sebagai alumni untuk berkontribusi lebih luas lagi," paparnya.