Bupati Sentil Humas Kampar

id bupati, sentil humas kampar

 Bupati Sentil Humas Kampar

Bangkinang, (Antarariau.com) - Ini kali pertama Bupati Kampar Jefry Noer menyentil humas yang notabene corong Pemkab Kampar di depan banyak orang. Bahwa di mata mantan anggota DPRD Riau ini, Humas Kampar masih masuk kategori mati suri, tak punya greget. “Banyak informasi tentang Pemkab Kampar yang luput dari perhatian Humas,” kata Jefry saat membuka workshop Kehumasan di Wisma Bangkinang Baru di Bangkinang Senin (2/12).

Padahal Humas adalah ujung tombak dalam menyampaikan informasi pembangunan kepada masyarakat. “Saya minta Humas blusukanlah ke pelosok desa. Banyak informasi penting di sana yang musti diketahui oleh masyarakat luas. Tolong sajikan informasi itu semenarik mungkin dan variatif. Jangan monoton ,” pintanya.

Sarana publikasi untuk informasi tadi kata Jefry tak melulu media cetak. Tapi bisa lewat media sosial lain yang sangat mungkin dijangkau oleh masyarakat. “Media kan bisa juga menjadi ajang interaksi antara pemerintah dan masyarakat. Tolong ciptakan itu. Biar program lima pilar yang kita kerucutkan menjadi tiga zero benar-benar dipahami masyarakat dan kemudian mereka ikut mensukseskan itu,” katanya.

Meski menyentil Humas panjang lebar, tetap saja Jefry mengapreseasi pelatihan kehumasan itu. “Ini adalah ajang introspeksi diri bagi Humas supaya ke depan kelemahan-kelemahan yang ada bisa diperbaiki. Serukanlah perkembangan pembangunan dan keluhan masyarakat itu apa adanya,” ujar Jefry.

Kepada peserta pelatihan itu, Jefry berharap supaya workshop yang berlangsung selama dua hari itu benar-benar dihayati. “Jangan malah dianggap angin lalu saja. Manfaatkan workshop ini untuk menambah pengetahuan,” pungkasnya.