Kamsol jadi pembicara di Internasional di Malaysia

id Kamsol, bupati kampar

Kamsol jadi pembicara di Internasional di Malaysia

pENJABAT bUPATI Kampar Kamsol jadi Speaker di Malaysia

Kampar (ANTARA) - Penjabat Bupati Kampar Kamsol diundang menjadi pembicara dalam acara Internasional Conference BSP-Business Strategy Analysis untuk peluang ekspor/impor/investasi di Malaysia.

Kamsol mengikuti acara itu selama tiga hari mulai 26-30 September 2022 di Matrade Exhibition dan Convention Center. Kehadirannya karena undangan khusus dari Axon Consultancy Sdn. Bhd.

Tujuannya untuk memberikan informasi terkini tentang peluang-peluang kegiatan eksport dan perdagangan dengan tumpuan kepada provinsi-provinsi tertentu di Indonesia bagi perusahaan perusahaan di Malaysia yang ingin mengembangkan bisnis di Indonesia.

Acara itu dihadiri pihak perusahaan, Pemilik Perniagaan (Perusahaan), Direktur Syarikat, Direktur Pembangunan Perniagaan dan Ahli Strategi Perniagaan Anggaran sekitar 1000 orang.

Penjabat Bupati Kampar diminta untuk memberikan informasi tentang peluang-peluang eksport, bisnis dan perdagangan di Provinsi Riau termasuk pentingnya undang-undang, regulasi dan keperluan-keperluan untuk ahli-ahli usahawan/perusahaan di Malaysia untuk menjalankan perusahaan dan eksport.

Selain itu jua untuk membuka peluang kerjasama (partnership) dengan perusahaan-perusahaan di Provinsi Riau di samping keperluan-keperluan produk usaha agar pengusaha Malaysia dapat mengekspor ke Provinsi Riau.

Di hadapan seluruh peserta yang juga dihadiri oleh Kedutaan RI yang berkedudukan di Kuala Lumpur Kamsol memaparkan berbagai potensi yang ada khususnya di Kabupaten Kampar.

Ada tiga sektor perikanan seperti pengembangan budidaya perikanan,.pembangunan pabrik pengolahan ikan, konstruksi pabrik pakan ikan yang didukung oleh potensi sungai besar yakni Sungai Kampar seluas 413,5 kilometer dan telah difungsikan oleh masyarakat untuk sumber hidup, termasuk untuk ikan penanaman.