Kampar terus gencarkan vaksinasi COVID-19

id Vaksin,Vaksin kampar

Kampar terus gencarkan vaksinasi COVID-19

Penjabat Bupati Kampar Kamsol bersama Kapolres Kampar meninjau vaksin di Desa Kita Garo Kecamatan Tapung Hilir. (ANTARA/dok)

Kampar (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kampar masih terus melaksanakan vaksinasi COVID-19 untuk pelayanan kesehatan masyarakat untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Pada Sabtu ini giliran masyarakat Desa Kota Garo, Kecamatan Tapung Hilir, yang antreuntuk mendapatkan vaksin dosis 1, 2 dan 3.

Acara vaksin ini juga diramaikan dengan pembagian sembako yang diberikan langsung oleh Penjabat Bupati Kampar Kamsol.

"Sesuai arahan Presiden Republik Indonesia pada saat saya dipanggil ke istana beberapa waktu lalu bahwa pandemi belum berakhir, maka vaksinasi ini harus disukseskan," ujar Kamsol pada acara Gebyar Vaksinasi.

Oleh sebab itulah kita di anjurkan untuk melakukan vaksinasi pertama, Kedua, ketiga dan khusus untuk tenaga Kesehatan vaksin keempat sesuai dengan perkembangan virus, sehingga setiap gelombang serangan virus tubuh kita sudah siap.

"Kita berharap semua ini dapat berakhir, dan untuk memberikan ketahanan kepada masyarakat, atas semua partisipasi kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sangat antusias terhadap pelaksanaan vaksinasi di Kota Garo Tapung Hilir ini," ujarnya.

Dia juga mengingatkan kepada masyarakat agar memperkuat sektor pangan dalam menghadapi kondisi ekonomi, perkuat ekonomi keluarga, tanam apa yang dapat menghasilkan.

"Pemerintah saat ini juga mendorong kemajuan pertanian di Kampar, berbagai program kita gencarkan dalam peningkatan produksi pertanian Kampar," katanya.

Sementara itu, Camat Tapung Hilir Hadinur Rahman dalam sambutannya menyampaikan di Kecamatan Tapung Hilir untuk dosis 1 mencapai 100 persen, untuk dosis 2 mencapai 80 persen, sementara untuk dosis ketiga yang masih di bawah target.

Selain sektor kesehatan, Hadinur juga menyampaikan bahwa Tapung Hilir merupakan salah satu daerah yang merupakan daerah operasi Objek Vital Nasional yakni Pertamina Hulu Rokan adanya pipa di sepanjang jalan, serta adanya pemboran minyak Minyak Bumi yang ada di Dusun IV Koto Garo.

"Oleh sebab itu kami terus menjalin komunikasi dan kerjasama, dimana penyerahan CSR dalam bentuk biogas, sehingga akan dapat menjadi contoh secara nasional yang insyaAllah akan di hadiri Menteri BUMN," terangnya.

Pada kesempatan tersebut Kamsol melakukan peninjauan vaksinasi dan bercengkerama dengan masyarakat, penyerahan minyak goreng dan penyerahan hasil panen cabe petani Kota Garo.

.