Anggota PKK Manfaatkan Lahan Dengan Berkebun

id anggota pkk, manfaatkan lahan, dengan berkebun

Anggota PKK Manfaatkan Lahan Dengan Berkebun

Bangkinang, (Antarariau.com) - Program ekonomi kerakyatan pemerintah Kabupaten Kampar terus menggeliat, tidak saja petani yang bersemangat mengembangkan usaha menambah pendapatan, juga menjalar ke Tim Penggerak PKK dan aparat Kantor Camat Koto Kampar Hulu juga turut ambil bagian.

Meski tidak terlalu luas, namun ini menunjukkan bukti nyata keterlibatan aktif peran dari camat dan Ketua PKK dalam membeirkan contoh bagi masyarakat untuk menyukseskan pilar kedua pemerintah Kabupaten Kampar.

Mahrusi, Camat bersama istrinya selaku Ketua TP-PKK Kecamatan Koto Kampar Hulu menunjukkan kebun sayur mayur milik staf kecamatan dan tanaman toga yang letaknya berdampingan di belakang kantor camat tersebut telah memberikan nilai tambah.

"Kami sudah memulai menerapkan program pemerintah, meski belum berorientasi bisnis, namun paling tidak kami bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti sayur mayur tidak lagi membeli," kata Mahrusi saat kunjungan TP-PKK Kabupaten Kampar.

Tanah yang subur ini, kami manfaatkan untuk menanam berbagai macam sayuran seperti bayam, kangkung, terong, daun ubi, pisang dan berbagai macam obat-obatan, kata dia.

Ny Jasniwarti Herlyn mewakili Hj Eva Yuliana, SE, Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar bersama pengurus lain, Yusnani (Sekretaris), Ny Dahlan, Murniati Sudiarto, Ketua Pokja I, melihat langsung kebun sayur hasil karya Camat dan stafnya juga Toga PKK

itu.

Jasniwarti menyampaikan, rasa bangga atas peran aktif PKK dan Camat, "Kami kagum atas semua ini, sebagai bukti nyata adanya geliat pembangunan di bidang ekonomi dan wujud dari program Kabupaten Kampar," ujarnya.

Ia berharap supaya hal itu dapat ditiru dan menjadi contoh bagi Camat dan PKK yang lainnya.

"Ini bukan sekedar ucapan dimulut saja, tetapi telah dibuktikan, mudah-mudahan dapat dilakukan secara kontinyu," ucapnya.