Anak hilang di perairan Dumai ditemukan meninggal

id SAR Dumai, Anak hilang Dumai,Tenggelam

Anak hilang di perairan Dumai ditemukan meninggal

Proses evakuasi anak hilang ditemukan tenggelam di Dumai. (ANTARA/HO-Basarnas)

Dumai (ANTARA) - Petugas gabungan di Dumai berhasil temukan bocah bernama Wahyu (11) dalam kondisi meninggal dunia setelah dilaporkan hilang di sekitar Perairan Hutan Bakau Jalan Nelayan Laut pada Rabu sore sekitar pukul 14.30 WIB di Perairan Tanjung Kapal, Pulau Rupat Kabupaten Bengkalis.

Kapten Kapal Patroli RB 218 Basarnas Pekanbaru Wilayah Dumai Leni Tadika mengatakan, Wahyu dilaporkan hilang pada Selasa (2/8) siang kemarin, dan saat ini sudah dievakuasi ke rumah orangtua di Jalan Nelayan Laut.

Tim gabungan terdiri SAR, TNI/Polri, BPBD serta masyarakat setempat ini, lanjutnya, menemukan korban dalam kondisi tubuh sudah mulai membengkak. Wahyu diketahui hilang di saat bersama dua teman sedang asik berenang di perairan pantai sekitar Hutan Bakau Kelurahan Pangkalan Sesai Kecamatan Dumai Barat.

"Korban sudah kita temukan sekitar satu mil dari pantai di Perairan Tanjung Kapal, dan langsung dievakuasi ke rumah keluarga sesuai permintaan keluarga," kata Leni kepada wartawan, Rabu.

SAR bersama tim gabungan lakukan pencarian selama dua hari dengan menyisirkawasan pantai di titik lokasi pertama kali Wahyu dilaporkan hilang.

Diketahui, kejadian hilangnya Wahyu ini setelah dua teman melaporkan bahwa telah melihat korban berenang saat itu dan sempat terlihat diam dan lalu hilang tenggelam.

Baca juga: Fahmi hilang tenggelam terbawa arus Sungai Kampar