Dua Kepala Ditemukan Tim SAR Kapal Dumai

id dua kepala, ditemukan tim, sar kapal dumai

Dumai, (antarariau) - Tim SAR dalam pencarian lanjutan korban kapal terbakar di dermaga Ayan, Pelabuhan Rakyat (Pelra) Kota Dumai, Provinsi Riau, Jumat, menemukan dua kepala manusia yang sudah tidak utuh di lokasi KM Sibayak.

Dua kepala manusia yang sudah dalam keadaan rusak ini ditemukan oleh penyelam yang diterjunkan SAR Kantor Wilayah Pekanbaru sekitar pukul 14.00 WIB.

"Penyelam kembali menemukan dua kerangka kepala yang sudah rusak serta benda seperti daging dan potongan pinggul manusia dari lokasi bangkai kapal Sibayak," kata Abdul Malik, Kasubsi Operasi Kantor SAR Wilayah Pekanbaru di Dumai kepada ANTARA.

Sebelumnya pada penyelaman pertama, Jumat pagi sekitar pukul 09.00 WIB, telah diangkat dari bagian haluan kapal yang tenggelam beberapa potongan tubuh manusia yang dikumpulkan dalam dua kantong jenazah.

Temuan potongan tubuh manusia yang menjadi korban kapal sembako terbakar, Selasa (11/9) lalu selanjutnya dibawa ke kamar pemulasaran jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Dumai untuk dilakukan otopsi dan visum forensik polisi.

Abdul menjelaskan, upaya pencarian hari kedua ini akan dilakukan sebanyak empat kali dengan fokus penyisirian di sekitar lokasi KM Sibayak yang diduga banyak memakan korban jiwa.

Untuk pencarian korban kapal ini, Tim SAR bekerja sama dengan kepolisian setempat dan dibantu sejumlah masyarakat dengan mencari ke dasar perairan.

Temuan potongan tubuh ini menambah jumlah kantong jenazah yang sebelumnya telah ditemukan SAR dan pihak Kepolisian Resor (Polres) Dumai dengan total sebanyak empat kantong jenazah.

Diberitakan sebelumnya, 12 orang dinyatakan hilang pascakebakaran dua unit kapal kayu sembako yang tengah bongkar muat barang di dermaga Ayan, Pelra Dumai.