Bupati Inhu tanam pohon pada peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia

id Rengat,DLH,bupati inhu,inhu

Bupati Inhu tanam pohon pada peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia

Bupati Rezita Meylani Yopi Ikut Tanam Pohon di Hari Lingkungan Hidup (ANTARA/Asri)

Rengat (ANTARA) - Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopimenanam pohon pada peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia saat digelar di beberapa lahan kritis di wilayahnya, Kamis.

Penanaman pohon untuk penahan tebing runtuh dan abrasi sungai Indragiri terutama di areal lahan kritis, yang masuk kriteria rawan longsor.

"Hari ini, kita laksanakan kegiatan penanaman. Setelah itu, mari menjaganya bersama," kata Bupati Inhu Rezita di Rengat.

Ada sejumlah titik yang menjadi prioritas utama khususnya di Kota Rengat yakni tepi sungai Indragiri tepatnya depan rumah dinas bupati dan lokasi objek Danau Raja.

Acara penanaman pohon dilakukan secara simbolis, setelah itu dilanjutkan oleh tim dari instansi terkait. Dari hasil kegiatan, tentunya masyarakat Inhu sangat berharap pohon ini tumbuh dengan baik agar kekhawatiran longsor tebing sungai bisa teratasi.

"Selain itu, saya juga meminta penanaman pohon di areal objek wisata Danau Raja karena sudah banyak batang pohon yang sudah tinggi dan berumur, perlu dirapikan dan diganti yang muda," katanya.

Berdasarkan pantauan, sebelumnya, Bupati Rezita mengikuti acara senam sehat bersama di lapangan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kota Rengat.

Senam sehat, diikuti oleh ribuan orang dari ASN, pelajar dan masyarakat Inhu. Kedua acara itu adalah dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Inhu melalui kegiatan pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat.