Kadis : Turnamen sepakbola sebagai sarana adu prestasi

id pemkab,bengkalis,karang taruna,kecamatn,bukit batu,disbudparpora

Kadis : Turnamen sepakbola sebagai sarana adu prestasi

Kadisbudparpora Kabupaten Bengkalis Edi Sakura didampingai Camat Bukit Batu membuka Turnamen sepakbola Karang Taruna Kecamatan Bukit Batu. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Budparpora) Edi Sakura berharap TurnamenSepak Bola Karang Taruna hendaknya dapat dijadikan sebagai sarana adu prestasi atlet di kecamatan Bukit Batu dan memiliki nilai strategis dalam memajukan dunia olahraga.

"Dengan latihan rutinitas tidak menutup kemungkinan di Kecamatan Bukit Batu dan Kabupaten Bengkalis akan lahir atlet-atlet berprestasi yang akan mengharumkan nama Kabupaten di Negeri Junjungan ini," kata Edi Sakura ketika membuka Open Turnamen Sepak Bola Karang Taruna Kecamatan Bukit Batu di lapangan Gelora Pertamina Sungai Pakning, Sabtu.

Edi juga meminta atlet, tim dan wasit untuk menjaga sportivitas mentaati peraturan selama diselenggarakannyaturnamensepakbola itu.

"Kami mengajak seluruh peserta menumbuhkan rasa kebersamaan sportivitas , memperkokoh persatuan dan kesatuan dan manaati peraturan selama pertandingan dan panitia melaksanakan dengan rasa tanggung jawab," ujar Edi Sakura

Ditambahkannya juga, salah satu tujuan pembangunan adalah peningkatan kualitas sumber daya manusia yang berkualitas dan tangguh serta berdaya guna dan mampu diolah dari dunia olahraga sepak bola dan mampu meningkatkan daya fisik kualitas dan tujuan sumber daya manusia berkualitas.

Sementara itu, Camat Bukit Batu Acil Esyno berharap turnamen ini dapat menjadi sebuah acuan untuk dapat menggelar turnamen lainnya tingkat Kabupaten.

"Setelah turnamen ini, akan juga direncanakan digelar turnamen Bupati Cup antarpelajar, dan untuk kondisi lapangan di Kecamatan Bukit Batu dinilai sudah memadai untuk menggelar turnamen tersebut," kata Camat.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Kecamatan Bukit Batu Andika Desrianto mengatakan turnamen ini dilaksanakan dengan tujuan menggelorakan olahraga yang selama masa pandemi tidak bisa dilaksanakan. Ini juga memberikan contoh dan motivasi serta menghidupkan kembali karang taruna yang vakum selama ini.

Dalam acara tersebut juga dihadiri Manajer Pertamina RU Sungai Pakning Antony Doloksaribu, Kepala Desa, Korwil Pendidikan Kecamatan Bukit Batu Dunny Duvira dan tokoh masyarakat lainnya.