Peringati May Day 2022, BPJS Ketenagakerjaan Siak bagi sembako

id BPJS Ketenagakerjaan, mau day, sembako, butuh,BPJAmsostek

Peringati May Day 2022, BPJS Ketenagakerjaan Siak bagi sembako

Kegiatan bantuan sembako BPJS Ketenagakerjaan Siak. (ANTARA/HO-BPJS Ketenagakerjaan Siak)

Siak (ANTARA) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Siak menyalurkan bantuan paket sembilan bahan pokok kepada pekerja seiring dengan peringatan May Day atau Hari Buruh Internasional yang jatuh pada 1 Mei tiap tahunnya.

Penyerahan paket sembako tersebut dilakukan secara simbolis di Kantor Bupati Siak oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Siak, Amin Budyadi dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Siak Yori Pratama, Kamis. Sebanyak 80 paket sembako diserahkan kepada Perwakilan Serikat Pekerja/ lSerikat Buruh yang ada di Kabupaten Siak.

Kepala BPJAMSOSTEKSiak, Yori mengatakan penyaluran paket sembako untuk pekerja merupakan momentum peningkatan layanan dan manfaat kepada pekerja/peserta. Peningkatan manfaat ini merupakan wujud nyata kami untuk bergerak dan pulih bersama pekerja Indonesia dalam menjamin kesejahteraan pekerja dan keluarganya.

"Pemberian bantuan ini merupakan bentuk empati sekaligus dukungan BPJAMSOSTEK kepada semua pekerja yang terdampak pandemi COVID-19. Tema May Day yang diusung kali adalah “Pulih Bersama Pekerja Indonesia”, sejalan dengan tema G20 Recover Together, Recover Stronger, " kata Yori.

Selain memberikan bantuan sembako, dalam kegiatan juga diserahkan manfaat Santunan Jaminan Kematian secara simbolis.BPJS, Ketenagakerjaan akan terus meningkatkan sinergi bersama Serikat Pekerja / Serikat Buruh khususnya di Kabupaten Siak bersama Pemerintah Kabupaten Siak dalam memperjuangkan pemenuhan hak jaminan sosial bagi tenaga kerja.

"Semoga bantuan paket sembako dan santunan kepada ahli waris pekerja ini dapat bermanfaat dan juga bisa meringankan beban di tengah wabah pandemi COVID-19 yang masih kita rasakan sampai saat ini, dan semoga perekonomian segera pulih serta semua masyarakat pekerja dapat terlindungi program BPJAMSOSTEK untuk kesejahteraan pekerja/buruh dan keluarganya," ungkapnya.