Ketua PGRI Riau Calonkan Diri Jadi Wagub

id ketua pgri, riau calonkan, diri jadi wagub

Pekanbaru, (antarariau.com) - Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Wilayah Provinsi Riau Isjoni mencalonkan diri sebagai wakil gubernur Riau berpasangan dengan calon gubernur Wan Abubakar.

"Kami bakal maju lewat jalur independen atau nonpartai politik," kata Isjoni di Pekanbaru, Kamis.

Wan Abubakar merupakan politikus yang saat ini masih tercatat sebagai anggota Komisi IV DPR RI.

Wan Abubakar-Isjoni (WIN) telah mendeklarasikan langkah politik mereka secara sederhana bersama pendukungnya di rumah pribadi Wan Abubakar di Jalan Lingga, Pekanbaru, beberapa waktu lalu.

Secara terpisah, anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau Lena Farida mengatakan berkas dukungan pasangan Wan Abubakar-Isjoni saat ini sudah diserahkan kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) di 10 kabupaten dan kota se-Provinsi Riau untuk diverifikasi.

"Semua berkas dukungan sudah diterima PPS dan akan diberikan waktu untuk melakukan verifikasi dari 18 April 2013 hingga 2 Mei 2013," katanya.

Menurut Lena, pasangan WIN menyerahkan bukti dukungan sebanyak 263.057 dukungan yang disertai fotokopi kartu tanda penduduk (KTP) dan bukti dukungan tersebut sudah didistribusikan sesuai dengan lokasi pendukung per kelurahan.

Bukti dukungan yang diserahkan tersebut, kata dia, akan diverifikasi petugas secara langsung agar dapat divalidasi secara tepat dan akurat. Verifikasi dilakukan untuk membuktikan kebenaran dukungan tersebut.

"Nantinya, jika berkas dukungan masih kurang, KPU akan menyampaikan kepada bakal pasangan calon untuk diperbaiki atau dilengkapi," katanya.