Vaksinasi COVID-19 di Kampar terus berlanjut, Kapolda Riau turut meninjau

id Vaksinasi

Vaksinasi COVID-19 di Kampar terus berlanjut, Kapolda Riau turut meninjau

Sekda Kampar dan Kapolda Riau tinjau vaksinasi

Sekda Kampar dan Kapolda Riau tinjau vaksinasi
Bangkinang Kota (ANTARA) - Sekdakab Kampar Yusri mendampingi Kapolda Riau Irjen PolMohammad Iqbal meninjau pelaksanaan vaksinasi di Desa Batang Batindih Kecamatan Rumbio Jaya, Selasa.

"Pelaksanaan vaksinasi ini secara serentak dilakukan seluruh Indonesia, Kampar melaksanakan vaksin di Kecamatan Rumbio Jaya," terang Sekda usai melakukan peninjauan.

Di Kampar, dosis pertama telah mencapai target 72 persen pada 31 Desember 2021 sesuai target yang ditentukan.

"Insya Allah sinergitas yang telah terjalin dan terbina selama ini dapat kita pelihara dan tingkatkan lagi, begitu juga dengan keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras, tanpa lelah dan tanpa kenal waktu seluruh elemen masyarakat," kata dia.

Dia menargetkan pencapaian vaksin dosis kedua dengan angka 60 persen, saat ini Kampar masih berada di angka 40 persen, "Kita akan melakukan berbagai upaya dan percepatan agar target tersebut dapat tercapai," ujarnya.

Dari angka 40 persen itu, Kampar harus melakukan vaksin kepada 174 ribu masyarakat, dan dia meyakini target itu akan tercapai dengan berbagai upaya percepatan seperti yang telah laksanakan dalam pencapaian target vaksin dosis pertama.

Menurutnya, salah satu langkah untuk mencapai harapan itu dengan bersinergi bersama TNI Polri dan seluruh OPD terkait dari Kabupaten sampai ke tingkat Desa agar target 60 persen vaksin kedua tercapai pada akhir Januari.

Sebagai upaya, tiap hari harus ada 10 ribu masyarakat yang divaksin dan juga dilakukan evaluasi secara maraton setiap malamnya di posko penanggulangan COVID-19 untuk mengetahui kendala yang dihadapi serta untuk percepatan pelaksanaan vaksin tersebut.

Bukan tanpa kendala target vaksin dapat tercapai, apalagi jumlah penduduk Kampar mencapai 1 juta jiwa, maka untuk naik 2 persen saja harus memvaksinasi 26 ribu masyarakat.

"Ini kerja yang sangat berat, namun saya yakin dan percaya dengan kerjasama yang baik, target tersebut akan bisa kita kejar sampai akhir bulan ini," harapnya.