Safari Dakwah Ajang Dialog Pembangunan

id safari dakwah, ajang dialog pembangunan

Bangkinang, (antarariau.com) - Kegiatan tim itikab safari dakwah pembangunan pemerintah Kabupaten Kampar yang diikuti langsung Bupati H Jefry Noer dinilai sangat bermanfaat bagi pejabat pemerintah maupun masyarakat tempatan karena kegiatan bernuansa agama ini dapat dijadikan ajang dialog pembangunan serta wadah silaturrahmi.

"Kita harapkan berbagai aspirasi sekaligus koreksi terhadap kegiatan pembangunan dapat disampaikan langsung oleh tokoh masyarakat setempat," kata Bupati Kampar H Jefry Noer melalui Kabag Humas Setda Kampar, Drs. H. Hamdani yang didamping Kabag Kesra Setda Kampar, Zamzami Hasan ketika ditemui di kantor Bupati Kampar di Bangkinang Jumat.

Ia menambahkan kelompok III tim itikab safari dakwah Pemkab Kampar pada 22-24 Maret mengunjungi Masjid Raya Kecamatan Koto Kampar Hulu, tepatnya di Desa Siberuang dengan jumlah rombongan sebanyak 149 orang.

Pelaksanaan dialog antara Bupati Kampar dan pejabat dijajaran Pemkab Kampar dengan tokoh masyarakat dijadualkan berlangsung pada malam hari.

Selanjutnya pada siang hari berikutnya dilakukan kegiatan peninjuan lapangan oleh tim safari dakwah dan pada esok harinya digelar diskusi sesama tim safari dakwah untuk mengambil kesimpulan dan bila memungkinkan sekaligus mengambil keputusan sebagai tindak lanjut dari hasil dialog dengan tokoh masyarakat tersebut.

Dengan demikian kedatangan tim itikab safari dakwah Pemkab Kampar akan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat dan sekaligus tim I’tikab safari dakwah juga dapat mengajak tokoh masyarakat dan masyarakat tempatan untuk secara sadar mengikuti kegiatan safari dakwah tersebut, papar Hamdani dan Zamzami Hasan.

Ditambahkan H. Hamdani dan Zamzami Hasan bahwa tim itikab safari dakwah Pemkab Kampar kelompok III yang mengunjungi Kecamatan Koto Kampar Hulu terdiri dari Bupati Kampar, H. Jefry Noer, Sekdakab Kampar, Asisten Ekbang dan Kesra Setda Kampar, Staf ahli Bupati Kampar bidang pemerintahan.

Sedangkan jajaran SKPD yang masuk dalam kelompok III tim itikab safari dakwah Pemkab Kampar terdiri dari Dinas Sosial dan Tenaga Kerja dengan personil sebanyak 21 orang, Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral sebanyak 14 borang, Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang dengan personil sebanyak 17 orang, Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi sebanyak 20 orang, Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa sebanyak 17 orang, Sekretariat DPRD Kampar sebanyak 17 orang, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik sebanyak 5 orang, Bagian Ortal Setda Kampar sebanyak 4 orang.

Tim juga dilengkapi oleh dinas/Instansi pendamping dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan 2 orang, Dinas Kesehatan 2 orang, Dinas Bina Marga dan Pengairan 2 orang, Dinas Koperasi dan UKM 1 orang, Dinas Kebersihan dan Pertamanan 1 orang, Dinas Pertanian dan Peternakan 2 orang, Dinas Perikanan 1 orang, Dinas Perindustrian 2 orang, Bappeda 2 orang, BPPKP 1 orang, BPBD 1 orang, Kasubag dijajaran Sekretariat Daerah 6 orang, Camat Koto Kampar Hulu, Camat XIII Koto Kampar, Camat Kuok, Camat Salo dan Camat Bangkinang, papar Hamdani dan Zamzami Hasan.

Sementara itu Camat Koto Kampar Hulu melalui Sekcam Kota Kampar Hulu, Ni’am ketika dihubungi melalui telepon selulernya mengungkapkan bahwa seluruh jajaran pemerintahan, tokoh masyarakat, ninik mamak dan segenap lapisan masyarakat di wilayah Kecamatan Koto Kampar Hulu menyambut gembira kunjungan Bupati Kampar, H. Jefri Noer beserta rombongan yang tergabung dalam tim itikab safari dakwah Pemkab Kampar yang akan menetap beberapa hari di Desa Siberuang, ujarnya seraya menambahkan bahwa dijadualkan Sabtu (23/3) Bupati Kampar, H. Jefry Noer akan melakukan kegiatan peresmian pengoperasian Puskesmas Kecamatan Kota Kampar Hulu di Desa Siberuang.