Pemkab Kampar Programkan Safari Dakwah

id pemkab kampar, programkan safari dakwah

Pemkab Kampar Programkan Safari Dakwah

Bangkinang, (Antarariau.com) - Pemkab Kampar, Provinsi Riau memrogramkan kegiatan iktikaf safari dakwah pembangunan yang diikuti seluruh pejabat eselon dari seluruh satuan kerja perangkat daerah, yang digagas oleh pemerintah kabupaten.

Atas dasar itu apabila Bupati Kampar H Jefry Noer tidak dapat secara langsung mengikuti kegiatan iktikab safari dakwah tersebut maka kegiatan akan terus berlanjut dengan pimpinan rombongan para asisten atau Kepala SKPD yang mendapat kepercayaan sebagi amir dalam kegiatan safari dakwah yang akan mengunjungi 21 Kecamatan di Kabupaten Kampar secara bergilir.

"Hingga akhir Maret 2013 tim iktikab safari dakwah pembangunan Pemkab Kampar telah mengunjungi empat kecamatan yakni Kecamatan Tapung, Kecamatan Tambang, Kecamatan Koto Kampar Hulu dan Kecamatan Siak Hulu," kata Bupati Kampar H. Jefry Noer ketika memberikan tausiyah dihadapan para peserta iktikab safari dakwah pembangunan kelompok IV yang acaranya dipusatkan di Mesjid Wahidin Desa Baru Kecamatan Siak Hulu.

Ditambahkan H Jefry Noer dalam uraian tausiyahnya bahwa maksud digelarnya kegiatan iktikab safari dakwah pembangunan yang dipusatkan di masjid raya masing-masing kecamatan atau di salah satu masjid di desa diantaranya adalah dalam rangka menumbukan kesadaran kepada para pejabat atau aparatur negara terhindar dari godaan syaitan dan tidak berprilaku sombong serta senantiasa menjalankan ibadah sesuai dengan perintah Allah SWT.

Safari dakwah juga digelar dengan maksud menampung aspirasi dan melihat kebutuhan masyarakat sehingga seluruh kegiatan pembangunan bermanfaat bagi masyarakat. Selanjutnya melalui kegiatan safari dakwah tersebut para abdi negara dijajaran Pemkab Kampar diharapkan mampu melakukan kegiatan beruduk yang benar, shalat yang benar, shalat tahajud yang benar, ikhlas memberikan infak, bersyukur atas segala nikmat Allah, memupuk rasa kebersamaan dan merasa tenang ketika berada di dalam masjid.

Pada kegiatan safari dakwah juga dilakukan kegiatan memasak dimana petugas bagian konsumsinya adalah Bupati, Sekda, Asisten, staf Ahli Bupati Kampar, Kepala SKPD dengan maksud agar para petugas konsumsi tersebut dapat merasakan bagaimana dinamika yang terjadi ketika para ibu-ibu rumah tangga melakukan aktifitas memasak setiap hari untuk keluarganya.

Mudah-mudahan saja selama kegiatan iktikab safari dakwah berlangsung atau tepatnya mulai Jumat sore hingga Minggu sore setiap minggu Allah SWT meridhoi kegiatan yang dilakukan para pejabat dijajaran Pemkab Kampar dalam artian Allah merestui kegiatan safari dakwah tersebut, maka diharapkan seluruh hal yang tak mungkin jadi mungkin terjadi di Kabupaten Kampar.

Jefry Noer juga memaparkan bahwa Pemkab Kampar dan segenap lapisan masyarakat Kampar telah berbulat tekad untuk mewujudkan cita-cita pada akhir tahun 2014 masyarakat Kampar akan terbebas dari tiga zero yakni zero kemiskinan, zero pengangguran dan zero rumah-rumah kumuh, kecuali bagi orang-orang pemalas atau orang-orang yang panjang tulang rusuknya.

Sejalan dengan hal tersebut maka diharapkan pada akhir tahun 2014 tersebut Kabupaten Kampar akan menjadi kabupaten termaju di Provinsi Riau.