Safari Dakwah Kampar Kunjungi Tiga Masjid

id safari dakwah, kampar kunjungi, tiga masjid

Safari Dakwah Kampar Kunjungi Tiga Masjid

Bangkinang, (Antarariau.com) - Tim safari dakwah pembangunan Kabupaten Kampar pada akhir pekan ini dijadualkan akan mengunjungi tiga mesjid di tiga kecamatan dan masing-masing tim akan melakukan kegiatan keagamaan dan sekaligus menampung aspirasi masyarakat tempatan serta meninjau secara langsung berbagai usulan masyarakat.

Tim safari dakwah pembangunan Pemkab Kampar tersebut dibagi dalam tiga tim. Tim pertama mengunjungi Masjid Suhada di Desa Pangkalan Baru Kecamatan Siak Hulu.

Tim kedua mengunjungi Masjid As-Salam di Desa Pantai Raja Kecamatan Perhentian Raja. Sedangkan tim ketiga, akan mengunjungi Masjid Raya Kelurahan Air Tiris di Air Tiris Kecamatan Kampar.

Demikian diungkapkan Kabag Kesra Setda Kampar Al-Kautsar SE, M.Si yang didampingi Kabag Humas Setda Kampar, Sabaruddin, S.Sos ketika ditemui di kantor Bupati Kampar di Bangkinang kemaren Kamis (4/9), seraya menambahkan bahwa kegiatan safari dakwah pembangunan tersebut berlangsung sejak sore Jumat (5/9) dan berakhir pada sore Minggu(7/9).

Ditambahkan Al-Kautsar dan Sabaruddin bahwa peserta yang mengikuti kegiatan safari dakwah pembangunan tersebut terdiri dari para pejabat eselon II, eselon III dan eselon IV dan unsur staf dari seluruh SKPD dilingkungan Pemkab Kampar. Intinya seluruh pejabat dari seluruh SKPD dijajaran Pemkab Kampar yang berjenis kelamin laki-laki selama tiga hari tersebut akan menjadikan mesjid sebagai pusat kegiatan safari dakwah pembangunan.

Serangkaian acara digelar selama kegiatan safari dakwah, diantaranya dalam bentuk sholat berjemaah setiap waktu sholat lima waktu tiba, ceramah agama dengan menghadirkan penceramah kondang, membaca al-quran, melakukan dialog pembangunan dengan masyarakat tempatan dan sekaligus menampung aspirasi masyarakat.

Selain itu anggota tim akan melakukan iktikab dan sholat sunah di mesjid, muhasabah dan merenung diri dan sekaligus meminta keampunan dan keridhoan Allah SWT, melakukan peninjuan lapangan sebagai tindak lanjut dialog pembangunan, melakukan kegiatan pembersihan seluruh kompleks mesjid yang dikunjungi serta melakukan berbagai kegiatan keagamaan lainnya dibawah pimpinan seorang Amir.

Kegiatan safari dakwah pembangunan tersebut juga diikuti para Camat dan staf, Kepala UPTD tingkat Kecamatan, Kepala Desa dan tokoh masyarakat setempat di masimng-masing Kecamatan.

Ditambahkan Al-Kautsar dan Sabaruddin bahwa hari ini Jumat (5/9) juga digelar kegiatan sholat subuh berjemaah yang dipusatkan di Mesjid Al-Ikhsan kompleks Markaz Islamy Kabuopaten Kampar yang diikuti seluruh pejabat eselon, PNS dan THL yang berasal dari dari seluruh SKPD dijajaran Pemkab Kampar plus anggota TNI dari Makodim 0313/KPR.

Selanjutnya usai sholat subuh juga digelar ceramah agama dengan penceramah para pejabat eselon II yang dilakukan secara bergilir.

Usai acara tersebut pada hari ini Jumat (5/9) kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan gotong royong bersama yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB yang pada hari ini kegiatan gotong royong tersebut dipusatkan di komplek Pasar Bangkinang, ujar Sabaruddin dan Al-Kautsar. (Adv/Humas Pemkab).