Angin kencang terpa pembatas masjid Al Markaz, Makassar

id Angin kencang,Masjid Al Markaz Al Islami, Jenderal M Jusuf,cuaca ekstream

Angin kencang terpa pembatas masjid Al Markaz, Makassar

Suasana depan Polsek Bontoala tertimpa baliho yang rubuh akibat angin kencang yang terjadi beberapa saat setelah angin kencang juga menerpa lantai dasar Masjid Al Markaz Al Islami, Makassar, Kamis (23/12/2021). ANTARA/ Suriani Mappong

Makassar (ANTARA) - Angin kencang menerpa pembatas masjid Al Markaz Al Islami pada lantai dasar di TK Yayasan Al Markaz Al Islami di Makassar, mengakibatkan pembatas dari gipsum itu porak-poranda.

"Selain itu, angin kencang juga menyebabkan sedikitnya 15 pohon tumbang, yang memang pohonnya sudah tua dan akarnya mulai lapuk," kata salah seorang petugas Masjid Al Markaz Al Islami Rahmawati di Makassar, Kamis.

Dia mengatakan, pembatas yang terbuat dari bahan yang mudah goyang saat tertiup angin, termasuk papan pengumuman di teras dekat sekolah TK itu porak-poranda setelah diterpa angin kencang.

Hal itu dibenarkan salah seorang jamaah masjid Al Markaz, Rusdi. Menurut dia, sekitar pukul 14.00 Wita angin kencang hampir bersamaan menyapu papan pembatas di lantai dasar masjid, dan tak lama berselang baliho besar tak jauh dari pintu gerbang masjid dan Kantor Polsek Bontoala, Makassar tumbang dan mengena tenda Posko Polsek Bontoala.

Termasuk kabel listrik yang jatuh bersama pohon tumbang dan baliho, menghalangi lalulintas di lokasi itu, sehingga mobil dan motor mencari jalur alternatif.

Akibat kejadian tersebut, warga di sekitar lokasi juga mengalami gangguan listrik, karena listrik tiba-tiba padam saat kejadian dan membutuhkan waktu untuk mendatangkan petugas PLN untuk memperbaikinya.

"Semoga petugas PLN segera memperbaikinya, sehingga aktivitas kami tidak terganggu sebagai tukang jahit, apalagi kami diminta harus menyelesaikan semua orderan besok," kata salah seorang Tukang Jahit Muh Yahya di kawasan konveksi dan jahit Jalan Cumi-Cumi, Makassar.
Tangkapan layar salah seorang jamaah masjid Al Markaz Al Islami yang memperlihatkan kondisi porak poranda setelah diterpa angin kencang di bagian lantai dasar Masjid Al Markaz Al Islami, Makassar, Kamis (23/12/2021). Antara / Suriani Mappong