Meriahkan HUT ke-84, ANTARA Riau bagi-bagi sembako ke penyapu jalan

id Hut Antara ke 84,Hut antara, biro riau

Meriahkan HUT ke-84, ANTARA Riau bagi-bagi sembako ke penyapu jalan

Sejumlah petugas kebersihan di Kota Pekanbaru menerima bantuan paket sembako yang diberikan LKBN Antara Biro Riau, Rabu. (ANTARA/Diana S).

Pekanbaru (ANTARA) - LKBN Antara Biro Riau membagikan paket sembako kepada sejumlah petugas kebersihan yang bertugas di sepanjang Jalan Sumatera, Kota Pekanbaru, Rabu. Giat itu menjadi salah satu rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Antara ke 84 yang bertajuk "Pemantapan Perubahan Korporasi Mendatang, Bersama Kita Tumbuh".

Paket sembako diberikan langsung oleh Kepala LKBN Antara Biro Riau Riski Maruto kepada sejumlah Pasukan Kuning. Salah seorang koordinator petugas kebersihan Farida, mengaku senang mendapatkan paket sembako yang berisikan satu karung beras 5 kilogram, minyak goreng 1 liter, telur setengah papan, satu kaleng krim kental manis, satu kotak teh, sarden, mi instan dan gula pasir 1 kilogram.

"Kemarin saya dapat informasi dari teman, kalau Antara bakal bagi-bagi sembako pagi ini. Makanya tadi setelah saya selesai bekerja, saya langsung ke sini. Alhamdulillah, tentu kami sangat menyambut baik kegiatan positif seperti ini. Terimakasih ANTARA. Semoga selalu sukses ke depannya," ujar perempuan yang telah bekerja selama 10 tahun sebagai petugas kebersihan itu.

Menurutnya, paket sembako ini sangat bermanfaat dan akan digunakan untuk keperluan sehari-hari.

Sementara Kepala LKBN Antara Biro Riau Riski Maruto berharap pada momentum HUT ke-38 Antara ke 84 ini, para petugas kebersihan juga dapat merasakan kebahagiaan bersama kantor berita milik negara ini. Diharapkan, paket sembako dapat bermanfaat, terutama di masa sulit akibat pandemi COVID-19.

"Dalam rangka memeriahkan HUT ke-84 ANTARA, kita di Biro Riau mengadakan kegiatan bagi-bagi sembako kepada penyapu jalan. Supaya mereka dapat merasakan kebahagiaan bersama ANTARA. Semoga bermanfaat, jangan lihat dari jumlahnya. Tapi lihat dari niatnya," kata Riski.

Pembagian sembako kepada petugas kebersihan diselenggarakan dengan tetap mengedepankan protokoler kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT ANTARA Vera Lusiana mengatakan penyaluran paket sembako menjadi rangkaian dari HUT Antara di Provinsi Riau. Kegiatan akan berlanjut dengan agenda vaksinasi massal yang ditaja bersama Korem 031/Wira Bima, Jumat (10/12). Kemudian, dilanjutkan dengan pelatihan jurnalistik diPekanbaru, Sabtu (11/12).

"Ada tiga agenda yang kami laksanakan di Biro Riau dalam rangkaian HUT ANTARA ke-84, pertama pembagian sembako, dilanjutkan dengan vaksinasi yang diselenggarakan bersama Korem 031/Wira Bima , dan terakhir pelatihan jurnalistik. Semoga acara berjalan dengan lancar, sukses dan tentunya kami tetap menerapkan prokes COVID-19," ujar Vera.