Sudah bisa di bioskop Pekanbaru, ini syaratnya

id Nonton bioskop,Bioskop pekanbaru

Sudah bisa di bioskop Pekanbaru, ini syaratnya

Bagi yang mau nonton di bioskop harus sudah vaksin kedua. (ANTARA/HO-cgv)

Pekanbaru (ANTARA) - SeiringPemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Pekanbaru ke level II, aktifitas bioskop mulai dibuka.

Namun bagi pecinta cinema tidak bisa sembarangan untuk datang nonton, pengelola bioskop memberlakukan syarat harus sudah vaksin pertama.

"Ini dibuktikan dengan barkodpengunjung harus berstatus kuning di aplikasi Peduli Lindungi," kata Cinema Manager CGV Transmart Pekanbaru Victor Simbolon di Pekanbaru, Jumat.

Simbolon mengatakan, aktifitas bioskop sudah dibuka mulai Kamis (23/9). Itu dilakukan secara bertahap sesuai protokol kesehatan.

"Kami akan patuh pada aturan pemerintah dengan prokes ketat dan menerapkan 5 M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mencegah mobilitas interaksi," katanya.

Ia mengatakan, sesuai himbauan pemerintah, serta berdasarkan diskusi dengan Gabungan Pengusaha Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI), saat keadaan sudah lebih membaik maka pembukaan bioskop dapat berlangsung dengan syarat tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Sebelumnya pada tanggal 5 Juli 2021 bioskop-bioskop CGV sempat berhenti beroperasi menyesuaikan regulasi PPKM guna menekan jumlah penyebaran COVID-19 yang semakin meluas. Dan saat ini, sesuai dengan himbauan Pemerintah, sejumlah bioskop CGV dapat beroperasi kembali," cakap Victor.

Disampaikan Victor, sejumlah bioskop CGV mengikuti pembukaan bertahap ini dimulai dengan bioskop-bioskop CGV yang berlokasi di Jakarta dan diikuti dengan Bandung, Cirebon , Tegal, Depok, Bekasi, Karawang, Cikarang, Yogyakarta, Purwokerto, Jember, Kediri, Palembang, Padang, Pekanbaru, Makkasar, Manado dan Samarinda.

"Untuk penambahan lokasi lainnya, akan rutin diinfokan melalui managemen atau melalui sosial media CGV, mengingat kebutuhan dan persiapan setiap tempat berbeda beda. Dan kebijakan dapat berubah sesuai dengan keadaan di lapangan," katanya.