Lapas Tembilahan berbagi paket bantuan sosial kepada masyarakat

id Lapas Tembilahan,lapas Kelas IIA Tembilahan,Kumham Peduli, Kumham Berbagi,Kepala Lapas Kelas IIA Tembilahan, Julianto Budhi Prasetyono

Lapas Tembilahan berbagi paket bantuan sosial kepada masyarakat

Kepala Lapas Kelas IIA Tembilahan, Julianto Budhi Prasetyono saat menyerahkan bantuan kepada masyarakat terdampak COVID-19. (ANTARA/Adriah)

Indragiri Hilir (ANTARA) - Lambaga Pemasyrakatan (Lapas) Klas IIA Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil)membagikan paket bantuan sosial kepada masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Lapas Tembilahan yang terdampak COVID-19.

Kepala Lapas Kelas IIA Tembilahan,Julianto Budhi Prasetyono, Kamis mengatakan bahwa pembagian paket bantuan sosial ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia dengan tema “Kumham Peduli, Kumham Berbagi”.

"Paket bantuan sosial yang diperuntukkan kepada masyarakat berisikan sembako seperti beras, minyak goreng, sarden, mie instan dan susu kental manis. Sedangkan paket bantuan yang ditujukan kepada ASN Lapas Tembilahan berupa obat-obatan, vitamin, masker dan handsanitizer,"sebut Budhi.

Baca juga: Lapas Tembilahan Sidak Blok Narkotika, ini barang yang berhasil diamankan

Budhi juga mengatakan bahwa “Kumham Peduli, Kumham Berbagi” merupakan wujud dari kepedulian dan rasa kebersamaan Kemenkumham terhadap negeri tercinta Indonesia yang masih bertarung dengan pandemi COVID-19.

"Kegiatan ini merupakan wujud dari rasa peduli dan kebersamaan Kemenkumham terhadap negeri kita tercinta Indonesia yang masih berjuang bahu-membahu untuk dapat memutus mata rantai penyebaran dan penularan COVID-19,"tuturnya.

Budhi yakin bahwa pandemi COVID-19 yang sedang dihadapi saat ini akan segera berakhir sehingga diperlukan rasa kepedulian dan kebersamaan dari segala pihak agar kita mampu untuk survive dalam situasi dan keadaan saat ini.

Dia juga mengingatkan kepada masyarakat dan ASN Lapas Tembilahan untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatanserta mendukung dan melaksanakan imbauan Pemerintah terkait pencegahan penyebaran dan penularan COVID-19.

Selain itu, dia berharap, dengan telah terselenggaranya kegiatan "Kumham Peduli, Kumham Berbagi" pada Lapas Klas IIA Tembilahan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak COVID-19 serta mengingatkan kembali pentingnya untuk mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan kegiatan sehari-hari.

Baca juga: Razia Blok Blok Meranti, Petugas Lapas Tembilahan temukan tiga handphone