Elnusa bantu gizi lansia di masa pandemi COVID-19

id Elnusa

Elnusa bantu gizi lansia di masa pandemi COVID-19

Penyerahan bantuan bantuan paket gizi (susu, biscuit, makanan, multivitamin dan obat obatan bagi lansia oleh Elnusa Petrofin, Pekanbaru, Selasa (6/7/2921). (ANTARA/HO-elnusa)

Pekanbaru (ANTARA) - Momenperingatan ulang tahun PT Elnusa Petro (EPN) anak usaha PT Elnusa Tbk (ELSA) ke-25 tahun, diisi dengan berbagi bantuan paket makanan gizi bagi lanjut usia (lansia).

"Bakti Elnusa Petrofin untuk lansia dilaksanakan sepanjang 20 Juni-3 Juli 2021 di seluruh wilayah operasi EPN di Indonesia, kegiatan CSR yang dikhususkan bagi lansia dhuafa yang tinggal di sekitar wilayah operasi Elnusa Petrofin," kata Head of Corporate Communication Elnusa Petrofin Putiarsa Bagus Wibowo di Pekanbaru, Selasa.

Putiarsa mengatakan, pada ulang tahun perusahaan pada tahun ini EPN menggelar beberapa acara untuk memperingatinya antara lain, mengadakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Petrofin peduli dengan tema "Bakti Petrofin untuk Lansia Indonesia, mengusung sub tema "Inovasi dalam Sinergi". Dimana syukuran sederhana ulang tahun perak Elnusa Petrofin kali ini dirayakan melalui daring dan diikuti pekerja EPN di seluruh Indonesia.

"Tema ini seakan ingin mengajak seluruh Perwira Petrofin (istilah bagi pekerja) agar mengedepankan inovasi dan memperkokoh kolaborasi dalam menghadapi tantangan dan perubahan zaman yang berada di depan mata," kata Putiarsa.

"Kami berangkat dari keprihatinan mendalam akan wabah COVID-19 yang kembali meningkat di masyarakat, dimana orang lanjut usia tentu sangat rentan terpapar virus ini. Untuk itulah digagas kegiatan CSR yang tujuannya membantu para Lansia khususnya untuk meningkatkan daya tahan tubuh terhadap virus, dengan bantuan paket gizi (susu, biscuit, makanan, multivitamin dan obat obatan) yang berkualitas," katanya.

Total bantuan CSR paket gizi untuk Lansia ini berjumlah 1.300 paket dan dibagikan pada 53 titik wilayah di seluruh Indonesia, yang menjangkau sekitar 1.500 penerima manfaat yaitu para Lansia dhuafa baik warga yang tinggal di sekitar wilayah operasi.

Sementara itu, Direktur Utama Elnusa Petrofin Haris Syahrudin dalam sambutannya saat acara daring perayaan ulang tahun EPN mengatakan, perusahaan i mempunyai prinsip bahwa kemajuan bisnis perusahaan harus selaras dengan kontribusi ke pada masyarakat.