Waduh, Bupati Bengkalis temukan banyak pegawai belum ngantor

id pemkab bengkalis,Sidak bupati bengkalis, bupati bengkalis

Waduh, Bupati Bengkalis temukan banyak pegawai belum ngantor

Bupati Bengkalis Kasmarni melakukan absensi sidak ke kantor BPBD Bengkalis dan banyak menemukan pegawai yang belum masuk kantor termasuk Kepala BPBD Tajul Mudaris.(ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Bupati Bengkalis Kasmarni melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) pada beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan ditemukan banyak pegawai belum masuk kantor pada hari pertama kerja usai libur Idul Fitri.

Seperti sidak dilakukan Bupati di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bengkalis, kehadiran Bupati hanya disambut oleh Kasubbag Programnya saja, sementara Kepala Badan Tajul Mudaris berhalangan hadir.

Hal tersebut, membuat Bupati Bengkalis sedikit kesal. Padahal semua sudah tahu, bahwa hari ini Senin (17/05) semua ASN maupun Honorer itu sudah wajib masuk kerja dan masih ada yang tidak masuk tepat waktu dan berhalangan hadir.

“Bagaimana kita mau memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat jika kita sendiri tidak memberikan contoh yang baik kepada masyarakat,” kata Bupati kepada sejumlah Pegawai dan karyawan Honorer di Dinas itu.

Untuk ke depannya sambung Bupati, hal ini akan menjadi perhatian dan catatan, jika waktu masuk kantor ya harus masuk, jangan lagi ada yang seperti ini, sengaja masuk lambat-lambat seperti yang terjadi saat ini apalagi sampai tidak masuk kantor.

“Ingat ya bapak, ibu, kita ini pelayan masyarakat, artinya kita disini itu adalah orang yang dipercaya masyarakat. Saya tidak mau lagi ada yang seperti ini,” tegas Kasmarni.

Selain itu Bupati juga melakukan sidak ke Posko Lebaran Idul Fitri di Pelabuhan RoRo Air Putih.Sidak tersebut, dilakukan sendiri tanpa didampingi oleh Pejabat.

Sesampainya di instansi yang dikunjungi tersebut, seluruh ASN tampak terkejut dan panik akan kedatangan Orang Nomor Satu di Kabupaten Bengkalis tersebut.