Timor Leste Tak Anggap Indonesia Ancaman Di AFC

id timor leste, tak anggap, indonesia ancaman, di afc

Timor Leste Tak Anggap Indonesia Ancaman Di AFC

Pekanbaru, (antarariau) - Tim Nasional Timor Leste terkesan meremehkan Timnas Indonesia dalam ajang kualifikasi Piala Asian Football Confederation (AFC) U-22 yang rencananya akan diselenggarakan di Pekanbaru, Riau, pada 5-15 Juli 2012 mendatang.

Team Manager Timor Leste, Orlando Marques Henriques Mendes, dalam jumpa persnya di salah satu hotel berbintang di Pekanbaru kepada wartawan menyatakan Timnas Garuda Muda tidak masih pada daftar sebuah tim yang ditakuti oleh pasukannya.

"Kami hanya memperhitungkan tim unggulan seperti Australia dan Jepang," kata Orlando.

Tanggapan Orlando yang terkesan remeh terhadap anak asuh Aji Santoso tersebut kemudian memancing banyak jurnalis yang hadir dalam pertemuan resmi tersebut.

Sejumlah kalangan pers berlahan "menghujani" Orlando dengan berbagai pertanyaan seputar keremehannya terhadap pasukan "Merah Putih".

Tidak hanya Timor Leste, pelatih Timnas Singapura, Mike Wong Mun Heng, yang juga menghadiri temu wartawan juga menganggap Indonesia bukan merupakan sebuah musuh pertandingan yang berat.

Namun Mike tidak mempungkiri dan menyarankan agar pasukan muda asuhannya dapat mewaspadai lini depan Timnas Indonesia yang dipandang lumayan tajam.

Menanggapi pernyataan dua kubu tersebut, Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Djohar Arifin mengakui hal tersebut disebabkan sebelumnya Timnas Muda Indonesia memang sempat dikalahkan oleh Timor Lesete dan Singapura pada kesempatan sebelumnya.

"Namun bukan berarti kita harus lemah. Pernyataan tersebut akan justru memotifasi Timnas Indonesia agar tambil optimal dan memenangan pertandingan nantinya," katanya.

Saat ini, demikian Djohar, pernyataan apapun bisa terucap, namun bukan berarti Timnas Indonesia harus menanggapinya dengan negatif.

"Harapannya adalah, bagaimana keremehan ini menjadi tantangan untuk Timnas Indonesia agar berbaik baik sehingga menguasai pertandingan dan unggul dalam tiap pertemuan. Kalau perlu Astralia dan Jepang yang diunggulkan kita kalahkan," katanya.