Keliling di 13 desa, Disdukcapil Bengkalis rekam KTP El 1.377 warga Bathin Solapan

id Pemkab Bengkalis,Ktp bengkalis, ktp elektronik

Keliling di 13 desa, Disdukcapil Bengkalis rekam KTP El 1.377 warga Bathin Solapan

Tim Reling Disdukcapil turun kelapangan melakukan perekaman ke 13 desa yang ada di Kecamatan BAthin Solapan.

Bengkalis (ANTARA) - Tim Reling(Rekam Keliling) Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bengkalis dalam melayani masyarakat mendapatkan kartu tanda penduduk (KTP) elektronik terus meningkatkan pelayanan dengan mengelilingi sebanyak 13 desa di Kecamatan Bathin Solapan selama sepekan, hasilnya 1,377 orang terekam.

Kepala Dinas Dukcapil Bengkalis Ismail mengatakan pihaknya berupaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang belum memiliki KTP elektronik, bahkan belum terekam. Langkah awal, pihaknya akan terus menurunkan Tim Reling ke desa-desa jauh dari pusat pelayanan perekeman.

“Alhamdulillah, Tim Reling KTP elektronik tetap semangat turun ke desa-desa. Meskipun libur, selama sepekan mereka tidak pulang ke rumah. Ini menunjukkan sebuah komitmen kami, khusus Tim Reling dalam memberikan pelayanan,” ungkap Ismail, Minggu (18/10).

Bahkan Tim Reling harus was-was dan khawatir karena dihadapkan dengan pandemi COVID-19 yang saat ini kasusnya terus bertambah. Namun hal itu, tidak menyurut semangat jajaran Disdukcapil Kabupaten Bengkalis, khususnya Tim Reling untuk terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Dijelaskannya, pada Minggu 11 Oktober 2020, dipusatkan di Desa Petani, Tim Reling berhasil menuntaskan perekaman sebanyak 368 warga dari desa Desa Petani, Air Kulim dan Bulu Manis

Kemudian, pada Selasa 13 Oktober 2020, Tim Reling yang berjumlah 7 personil bergerak menuju Desa Sebangar, untuk melakukan perekaman bagi warga Desa Sebangar dan Boncah Mahan. Total warga dua desa yang direkam oleh Tim Reling sebanyak 300 orang.

Hari berikutnya, Rabu 14 Oktober 2020, perjalanan Tim Reling dilanjutkan di Desa Simpang Padang, untuk merekam warga desa Pematang Obo, Tambusai Batang Dui, Balai Makam dan tentunya Desa Simpang Padang. Perekaman 4 desa ini, Tim Reling berhasil menuntaskan perekaman untuk 465 warga.

Pada Jumat 16 Oktober 2020, dipusatkan di Desa Bathin Sobanga, dilakukan perekaman untuk 166 warga Desa Bathin Sobanga, Desa Bumbung dan Desa Kusumbo Ampai.Jelang akhir pekan, tepatnya Sabtu 17 Oktober 2020, Suyatno dan Tim Reling bergerak menuju Desa Pamesi untuk merekam 78 warga.

"1.377 warga yang terekam selanjutnya akan diproses diterbitkan KTP-elektronik," ungkapnya.