Dapat HP Android dari Kapolres Siak, kini Kharisma bisa belajar secara daring

id Hape android,Polres siak,Belajar online,Berita riau antara,Berita riau terbaru

Dapat HP Android dari Kapolres Siak, kini Kharisma bisa belajar secara daring

Kasat Lantas Polres Siak, AKP Rosna Melani memberikan HP Android pemberian Kapolres Siak kepada Kharisma, Siswa SMP di Minas.(ANTARA/HO-Polres Siak)

Siak, Riau (ANTARA) - Remaja 13 tahundi Jalan Banjar 11 Dusun Sarindo, Kampung Mandiangin, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, KharismaWaruwumemiliki semangat belajar yang tinggi kendati listrik di rumahnya belum terpasang.

Untuk menimba ilmu, setiap hariKharisma tetap belajar ditemani lampu minyak secara mandiri. NamunPandemi COVID-19 menambah hambatan bagi siswa Kelas VII Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Minas ini.

Pasalnya di masa pandemi COVID-19 ini pembelajaran dilakukan secara daring dengan menggunakan laptop maupun telepon seluler pintar. Sedang orangtua Kharisma tidak mempunyai ponsel karena tidak sanggup untuk membelinya.

Kharisma yang anak kedua dari dua bersaudara ayahnya bekerja sebagai buruh lepas di ladang orang dan ibunya telah meninggal dunia. Hal ini membuatnya terkadang harus belajar bersama teman sekelasnya menumpang dengan menempuh jarak yang cukup jauh.

Atas kondisi tersebut Kepala Kepolisian Resor Siak, AKBP Doddy F Sanjaya turut merasa prihatin akan hal yang dialami anak itu. Kapolres berupaya dengan memberikan bantuan berupa Ponsel Pintar Android untuk membantu Kharisma mengikuti pembelajaran secara daring.

Diwakili Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Siak, AKP Rosna Meilani, SIK beserta anggota datang berkunjung ke rumah Karisma untuk menyerahkan bantuan tersebut. Dia berharap ini menambah semangatnya dalam menimba ilmu terutama di masa Pandemi COVID-19.

"Hari ini kami beserta rombongan datang berkunjung kerumah adik kita Kharisma untuk menyerahkan bantuan dari Bapak Kapolres. Kita sangat prihatin dengan kondisi yang dialami Kharisma semoga bantuan ini dapat membantu kharisma dalam proses belajar," ujar AKP Rosna, Minggu.

Kharisma dan orang tua nya sangat senang dan merasa sangat terbantu dengan bantuan yang diberikan kepada mereka. Dia mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Siak yang telah sudi membantu kami.

"Kami juga ucapkan terimakasih kepada Ibu Kasat Lantas Polres Siak beserta rombongan yang telah sudi datang berkunjung kerumah kami ini," ungkap orang tua Kharisma Waruhu.

Baca juga: VIDEO - Ayo belajar e-commerce

Baca juga: Telkomsel luncurkan belajar daring murah lewat paket 10 GB cuma Rp10

Baca juga: Tiga robot mewakili lulusan Undip dalam acara wisuda secara daring
Pewarta :
Editor: Febrianto Budi Anggoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar