PCR ajak perguruan tinggi swasta di LLDIKTI wilayah X adakan seleksi bersama mahasiswa baru

id politeknik,PCR,riau,perguruan tinggi,mahasiswa baru,politeknik caltex riau

PCR ajak perguruan tinggi swasta di LLDIKTI wilayah X adakan seleksi bersama mahasiswa baru

PCR ajak perguruan tinggi swasta di LLDIKTI wilayah X adakan seleksi bersama mahasiswa baru

Pekanbaru (ANTARA) - Politeknik Caltex Riau (PCR) mengajak perguruan tinggi swasta di wilayah LLDIKTI X untuk melaksanakan program seleksi mahasiswa baru bersama. Ajakan ini disampaikan langsung pada meeting bersama Perguruan Tinggi Swasta yang dilakukan secara daring pada Rabu (8/7/2020). Program ini direncanakan akan dibuka pada tanggal 13 Juli 2020. Proses pendaftaran dapat dilakukan di website https://sesimandiri.pcr.ac.id

Kepala Bagian Pemasaran dan Penerimaan Mahasiswa Baru PCR, Edi Tri Prayitno, S.I.Kom mengatakan bahwa latar belakang ajakan seleksi bersama ini yakni untuk saling membantu perguruan tinggi swasta dalam melakukan proses penerimaan mahasiswa baru.

“Kegiatan seleksi bersama ini merupakan nawacita yang sudah lama ingin dilakukan oleh PCR. PCR ingin menginisiasi untuk melaksanakan seleksi bersama pada penerimaan mahasiswa baru, seperti yang dilaksanakan oleh Perguruan Tinggi Negeri,” ujarnya.

Edi juga mengatakan bahwa dengan adanya program seleksi bersama ini dapat mempermudah calon mahasiswa memilih program studi dari berbagai perguruan tinggi, dan memberikan alternatif pilihan perguruan tinggi dalam menjaring mahasiswa baru 2020.

“Para calon peserta nantinya cukup satu kali proses melakukan pendaftaran, kemudian bisa memilih 3 Program Studi maupun Perguruan Tinggi pilihannya sehingga bisa efisiensi waktu,” katanya.

Kegiatan meeting yang dilakukan secara daring ini diikuti oleh 34 Perguruan Tinggi Swasta yang ada di LLDIKTI Wilayah X.

Sementara itu, dalam sambutannya Direktur Politeknik Caltex Riau Dr. Dadang Syarif Sihabudin Sahid, S.Si., M.Sc. sangat mendukung dengan adanya seleksi bersama dengan perguruan tinggi swasta.

“Kami sangat mendukung sekali jika program ini terwujud. Dengan adanya program ini bisa menjadi alternatif tempat dari calon mahasiswa untuk mengikuti proses seleksi dan bisa memilih banyak pilihan perguruan tinggi seperti yang dilakukan oleh Perguruan Tinggi Negeri,” ujarnya.

Selain itu, proses publikasi program seleksi bersama ini akan lebih meluas dengan adanya turut andil perguruan tinggi swasta yang mengikuti program ini, sehingga dapat memberikan pilihan-pilihan bagi calon mahasiswa dan diharapkan program ini akan terus berjalan setiap tahunnya.
Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar