OJK Riau ingatkan pimpinan BRI jalankan protokol kesehatan setelah buka kembali

id BRI,BRI Pekanbaru

OJK Riau ingatkan pimpinan BRI jalankan protokol kesehatan setelah buka kembali

Tim Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Riau melakukan supervisi ke kantor BRI Cabang Pekanbaru untuk mengecek penerapan protokol COVID-19, Senin (22/6/2020). (ANTARA/HO-Gugus Tugas COVID-19 Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Riau mengingatkan pimpinan Bank BRI Cabang Pekanbaru agar menjalankan protokol kesehatan COVID-19, pascadibukanya kembali operasional perbankan tersebut, Senin (22/6).

Kepala OJK Riau Yusri bahkan menyambut baik BRI secepat itu beroperasi lagi setelah ditutup selama dua hari pada 18-19 Juni 2020.

"Bagus dong, karena BRI kembali bisa beroperasi lagi," kata Kepala OJK Yusri saat ditanya ANTARA di Pekanbaru, Senin.

Namun demikian, Yusri tetap mengingatkan untuk nasabah atau pegawai bank untuk jaga protokol kesehatan, saling jaga jarak, pakai masker, cuci tangan sebelum masuk bank.

"Physical distancing ini harus dipedomani oleh pimpinan bank BRIdan ditaati bawahannya," katanya.

Saat ditanyakan kerugian bank BRI karena tutup selama dua hari, Yusri mengatakan lagi sejauh ini tidak ada laporan. Lagian sudah disosialisasikan ke nasabah bisa melakukan transaksi ke kantor cabang BRI lainnya.

"Sejauh ini dari pantauan BRI di cabang lain masih bisa melayani nasabah selama BRI Cabang Pekanbaru tutup, kan sudah diberitahu ke nasabah layanan dialihkan ke cabang lain sementara selama dua hari tutup," tukasnya.

Baca juga: Pegawai bank BUMN Pekanbaru positif COVID-19 sembuh

Pantauan ANTARA di lapangan hari pertama beroperasi pascapenutupan akibat adanya pegawai yang positif COVID-19, BRI Kantor Cabang Pekanbaru melakukan protokoler kesehatan dengan ketat bagi nasabah yang datang.

Setiap nasabah yang datang baik untuk melakukan transaksi ke bank maupun ke Anjungan Tunai Mandiri (ATM) terlebih dahulu di cek suhu tubuhnya alat thermogun.

Lalu dilakukan antrean dengan pembatasan jarak. Kemudian wajib menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum masuk bank.

"Mulai hari ini BRI mulai buka, nasabah bisa bertransaksi," kata Satpam setempat Febri singkat.

Baca juga: Gugus tugas Pekanbaru imbau warga sekitar BRI ikut tes usap, tak perlu takut