Kampus Fakultas Teknik UR Terbakar

id kampus fakultas, teknik ur terbakar

Kampus Fakultas Teknik UR Terbakar

Pekanbaru, (ANTARARIAU News) - Kantin Fakultas Teknik Universitas Riau di daerah Panam, Pekanbaru, Selasa (25/10), hangus terbakar akibat api yang merambat dari tumpukan sampah.

"Bangunan kantin yang luasnya sekitar 10x15 meter persegi ludes terbakar," kata seorang mahasiswa Universitas Riau, Viki Payoka, kepada ANTARA.

Berdasarkan informasi, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 17.15 WIB. Menurut Viki, sumber kebakaran berawal dari tumpukan sampah yang dibakar sejumlah pekerja di kampus Fakultas Teknik.

"Api dari tumpukan sampah menyambar ke kantin dan cepat merambat karena bangunan kantin semipermanen," ujarnya.

Ia mengatakan sempat terjadi perkelahian antara pemilik kantin dan pekerja di fakultas teknik. Hal itu karena terjadi karena pemilik kantin merasa marah akibat tindakan pekerja yang mengakibatkan kebakaran.

"Anak pemilik kantin marah-marah dan memukuli pekerja yang membakar sampah yang menyebabkan kebakaran," ujarnya.

Ia mengatakan fakultas teknik saat kejadian dalam kondisi sepi, sehingga mahasiswa tak sempat membantu pemadaman. Namun, kebakaran kantin tak sempat merambat ke bangunan lainnya karena posisinya berada cukup jauh dari kampus fakultas teknik.

Menurut dia, sebanyak empat unit mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi kebakaran sekira 15 menit setelah kejadian terjadi. Namun, bangunan kantin sudah terlanjut nyaris habis terbakar.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu.