Hari kedua Idul Fitri, arus penyeberangan Roro Bengkalis normal

id Pemkab bengkalis,pelabuhan bengkalis

Hari kedua Idul Fitri,  arus penyeberangan Roro Bengkalis normal

Terlihat arus kendaraan roda empat yang masih sepi di pelabuhan penyeberangan Air Putih Bengkalis hingga pukul 17.00 WIB yang terpantau melalui cctv. (ANTARA/tangkapan layar)

Bengkalis (ANTARA) - Memasuki H+2 lebaran Idul Fitri 1441 H, arus penyeberangan RoRo Air Putih Bengkalis dan Sungai Selari Kecamatan Bukit Batu masih normal dan belum terlihat lonjakan kendaraan yang signifikan dibandingkan tahun sebelumnya.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Penyeberangan Fauzi Ibrahim saat dihubungi terkait dengan kondisi arus penyeberangan mengatakan, kalau sampai saat ini masih tertib dan lancar.

“Arus kendaraan baik roda dua maupun roda empat masih normal dan saat ini masih dua kapal yang beroperasi," ujar Fauzi ketika dihubungi, Senin (25/5).

Namun demikian, pria yang akrab disapa Oji ini mengatakan, jika terjadi penumpukan kendaraan ataupun antrean panjang, maka armada yang off (tidak beroperasi), akan dioperasikan.

Saat ini, sambung Oji lagi, arus penyeberangan masih didominasi oleh kendaraan roda dua. Mereka pada umumnya warga yang memanfaatkan suasana lebaran untuk saling berkunjung baik ke daerah Sungai Pakning maupun ke Bengkalis.

Terhadap warga, baik pengguna kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat ini, Oji mengatakan pihaknya tetap menerapkan standar protokol penanganan Covid-19, yaitu mengukur suhu tubuh, menggunakan masker dan menjaga jarak khususnya kendaraan roda empat.

Melihat gambaran arus penyeberangan saat ini, Fauzi mengatakan terjadi penurunan arus kendaraan yang menyeberang dalam jumlah sangat signifikan.

“Kami perkirakan penurunan terjadi antara 60 persen hingga 70 persen. Ini dapat kita lihat dengan armada yang beroperasi hanya dua unit, masih bisa melayani arus penyeberangan dengan tertib dan lancar,” ujarnya.

Baca juga: Sembilan penumpang kapal dari Dumai diberi kartu kuning

Baca juga: Pengguna jasa mengeluh, hanya satu kapal Ro-Ro yang beroperasi di Bengkalis