Satu pasien Covid-19 Inhu sembuh diperbolehkan pulang

id Satu pasien Covid-19 Inhu sembuh diperbolehkan pulang,corona inhu,inhu, berita inhu

Satu pasien Covid-19 Inhu sembuh diperbolehkan pulang

Satu pasien Covid-19 Inhu sembuh diperbolehkan pulang (Satu pasien Covid-19 Inhu sembuh diperbolehkan pulang)

Rengat (ANTARA) - Satu Pasien dalam Pengawasan (PDP) COVID-19 asal Kabupaten IndragiriHulu yang dirawat di Rumah SakitPekanbaru, satu dinyatakan sehat dan sudah diizinkan pulang, namun satunya masih tetap jalani isolasi mandiri.

"Alhamdulillah, satu pasien sembuh, namun tetap dalam pengawasan, perobatan mandiri," kata Kepala Dinas Kesehatan KabupatenIndragiri Hulu ElisJulinartidi Rengat, Selasa.

Elis mengatakan, dua pasien yang mendapatkan perawatan di Pekanbaru berinisial AS asal Rengat dan T asal Batang Gansal, setakat ini satu masih dirawat secara intensif dan belum dinyatakan sembuh.

AS sudah sehat, diperbolehkan pulang ke rumahnya di Pekanbarunamun tetap melakukan isolasi mandiri selama 14 hari, dan menjaga kesehatan agar tidak tertular lagi. Untuk itu, dia tidak boleh beraktivitas seperti biasa dulu hingga batas waktu yang ditentukan.

Sementara ini masih ada dua PDP di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Indrasari Rengat, berinisial IS dan H, diharapkan keduanya tidak positif Covid-19.

"Kami selalu mengimbau agar masyarakat tetap mengindahkan anjuran dari pemerintah untuk tidak keluar rumah, tetap pakai masker jika ada aktivitas di luar," pintanya.

Selain itu, ujarnya, masyarakat juga harus menjaga jarak, mencuci tangan, makan dan minuman bergizi agar kesehatan terjaga dengan baik. Jika ada hal yang meragukan dipersilahkan untuk berkonsultasi dengan instansi terkait.

"Jangan ragu untuk memeriksa diri, cek suhu tubuh, dari pada mengobati lebih baik mencegah," ujarnya.

Baca juga: Komisi III DPRD Inhu sidak Pabrik PT PAS. Hasilnya mengejutkan

Baca juga: Saat pandemi COVID-19, Pemkab Inhu manfaatkan sistem daring layani masyarakat