Pemkab Indragiri Hulu apresiasi perusahaan turut tangani COVID-19

id Inhu,Pemkab Inhu,corona Inhu,COVID-19 Inhu

Pemkab Indragiri Hulu apresiasi perusahaan turut tangani COVID-19

Pemberian bantuan pihak swasta melalui Pemkab Inhu untuk selanjutnya didistribusikan. (ANTARA/Asripilyadi)

Rengat (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu sangat mengapresiasi kepedulian pihak perusahaan swasta terhadap penanganan pandemi COVID-19 di wilayahnya dengan memberikan berbagai macam bantuan, baik kepada masyarakat terdampakmaupun tenaga medis.

"Saya bangga dan menyampaikan terima kasih atas kepedulian mereka," kata Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto di Rengat, Jumat.

Bupati Yopi Arianto selalu mengimbau agar semua perusahaan yang beroperasi di wilayah Indragiri Hulu tetap menunjukkan rasa kepedulian sosial dengan memaksimalkan program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) di tengah kondisi pandemi saat ini.

Masyarakat yang belum atau tidak menerima bantuan dari pusat tentu akan dibantu melalui program lain. Semua bantuan pihak perusahaan sawit atau dari lainnya disalurkan kepada warga yang layak menerima.

"Di antaranya sudah ada bantuan dari PT Tunggal Perkasa Plantation, PT Arvena Sepakat dan lainnya," sebut Bupati.

Belum lama ini, Yayasan Incasi Raya Group (IRG) melalui PT Arvena Sepakat dan PT Sumatera Makmur Lestari menyerahkan bantuan sebanyak tiga ton beras, 600 liter minyak goreng kepada masyarakat melalui Pemerintah Indragiri Hulu.

Bupati YopiArianto. (ANTARA/HO-Pemkab Inhu)


Pihak perusahaan memberikan bantuan sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat terdampak pandemi COVID-19 untuk meringankan beban hidup mereka.

"Ini sudah yang kedua kalinya, sebelumnya kami sudah menyerahkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD)," kata Juru bicara PT Arpena Sepakat Robert Edward.

Nantinya pihak pemerintah yang akan mendistribusikan kepada masyarakat karena datanya sudah dimiliki instansi terkait.

Menurutnya, pihak perusahaan merealisasikan programCorporate Sosial Responsibiliti (CSR) sebagaimana amanah Undang Undang karena situasi pandemi COVID-19 merupakan tanggung jawab bersama.

Robert Edward. (ANTARA/HO-dok)


Incasi Raya Group dan Gunas Group sebelumnya juga menyerahkan bantuan penangan COVID-19 berupa baju APD sebanyak 180 lembar, topi perawat 100 buah, pelindung wajah 40 buah, sarung tangan tiga dus pada April 2020 lalu.

"Kami juga berharap situasi pandemi corona ini cepat berlalu, dukungan semua pihak agar kemitraan dengan pihak perusahaan berjalan dengan baik sangat dibutuhkan," sebut Robert Edward.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hulu Hendrizal mengatakan PT Arvena Sepakat dan PT Sumatra Makmur Lestari telah menunjukkan rasa kepedulian terhadap masyarakat Indragiri Hulu sehingga perlu diberikan apresiasi.

"Kami ucapkan terima kasih, niat baik ini hendaknya diikuti oleh seluruh perusahaan yang ada di Indragiri Hulu," ujar Sekda Hendrizal.

Bupati InhuYopiArianto. (ANTARA/HO-Pemkab Inhu)


Ia juga mengajak semua pihak peduli penanganan pandemi COVID-19, karena masih banyak warga yang belum menerima bantuan karena tidak terdaftar di instansi terkait.

"Jika masih ada warga yang belum terdata, mohon bantuan semua pihak untuk menyerahkan ke pemerintah/instansi terkait di Inhu agar mendapatkan bantuan," pintanya.

Menurut Hendrizal, jika rasa kepedulian sosial ditunjukkan oleh seluruh perusahaan di Indragiri Hulu maka masyarakat yang kena dampak COVID-19 akan sangat merasa terbantu.

Sudah saatnya semua pihak bergandengan tangan dalam mengatasi pandemiCOVID-19. Sebesar apapun masalahnya, jika dihadapi bersama akan terasa ringan.

(Advetorial)