Serahkan sembako, Bupati Inhil: tolong serahkan kepada yang berhak

id Bupati Inhil, Muhammad Wardan, HM Wardan, sembako, covid-19, corona, inhil, tembilahan

Serahkan sembako, Bupati Inhil: tolong serahkan kepada yang berhak

Bupati Inhil Muhammad Wardan didampingi Wabup Syamsuddin Uti saat menyerahkan paket sembako. Jumat (17/4/2020). (ANTARA/Adriah)

Indragiri Hilir (ANTARA) - Pemerintah Deerah Kabupaten Indragiri Hilir menyerahkan paket sembako untuk masyarakat Tembilahan dan Tembilahan Hulu sebagai dampak dari pandemivirus coronaatau COVID-19.

Bupati Inhil, Muhammad Wardan, Jumat mengatakan ini merupakan tahap awal dan akan dilanjutkan untuk kecamatan lainnya.

"Tolong diserahkan kepada masyarakat yang benar-benar berhak," pesan Bupati Inhil, Muhammad Wardan usai penyerahan sembako secara simbolis, di Tembilahan.

Selain diserahkan kepada masyarakat yang berhak, Bupati meminta kelompok masyarakat yang tidak menerima sumber bantuan lain seperti dana PKH maupun dana desa lainnya.

Sementara itu, Camat Tembilahan Ahmad Khusairi, mengatakan salah satu kelompok masyarakat yang akan menerima bantuan seperti kelompok yang tidak menerima sumber bantuan lain.

"Secepatnya akan kami salurkan," katanya.

Hal serupa juga disampaikan Camat Tembilahan Hulu, M Nazar, dia mengatakan bahwa cukup banyak masyarakat yang masuk dalam kelompok tersebut.

"Kita akan sesuaikan dengan jumlah paket yang ada," tuturnya.

Tak hanya bantuan tersebut, pemerintah akan menyalurkan bantuan serupa dengan sumber dana baik dari Pusat, Provinsi dan Kabupaten. Kabupaten Inhil sendiri memiliki program DMIJ Plus dan Terintegrasi.

Sejumlah paket sembako tersebut diserahkan Bupati secara simbolis kepada Camat Tembilahan Ahmad Khusairi dan Camat Tembilahan Hulu, M Nazar dan selanjutnya akan disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerima.

(ADVETORIAL)

Baca juga: Jelang Ramadhan, harga cabai di Tembilahan naik

Baca juga: 3.062 UKM di Inhil terdampak COVID-19