Pemda Inhil tetapkan Gedung Islamic Center untuk karantina PDP COVID-19

id Plt Kadiskominfo Persantik Inhil,Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Inhil, Trio Beni Putra,COVID-19, corona, inhil, tembilahan

Pemda Inhil tetapkan Gedung Islamic Center untuk karantina PDP COVID-19

Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Inhil, Trio Beni Putra. (ANTARA/dok)

Tembilahan (ANTARA) - Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hilir telah menyiapkan tempat karantina untuk pasien dengan pemantauan (PDP) dan positif corona atau COVID-19 yakni diyakni gedung Islamic Center di Jalan Pendidikan.

"Penetapan gedung IslamicCentersudah disepakati, ini guna menjaga sterilisasi dan penanganan agar berjalan dengan baik," ujarJuru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Inhil, Trio Beni Putra, di Tembilahan, Sabtu.

Plt Kadiskominfo Persantik Inhilini mengatakan hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi membludaknya PDP COVID-19 di RSUD Puri Husada Tembilahan.

"Sekarang di Rumah Sakit Puri Husada ada tiga PDP yang sedang dilakukan perawatan dan semoga terus membaik," ujarnya.

Selain itu, kata Trio, hal ini juga merupakan bentuk antisipasi adanya tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Malaysia pulang ke Kabupaten Inhil.

"Jadi mereka yang pulang ke Inhil terlebih dahulu harus di karantina dulu supaya steril sebelum kembali ke keluarganya," ungkapnya.

Ia juga berharap kepada masyarakat untuk mengikuti arahan yang telah dikeluarkan untuk kepentingan bersama.

"Kami sangat berharap masyarakat Inhil untuk mematuhi arahan yang telah dikeluarkan pemerintah seperti tidak keluar rumah di saat tidak penting dan berkumpul-kumpul," ujar Trio.

Baca juga: Cegah COVID-19, KSKP Tembilahan siapkan bilik sterilisasi untuk masyarakat

Baca juga: Kapolres Inhil pimpin tim gabungan beri imbauan kepada masyarakat