Masyarakat sambut baik bantuan benih ikan

id Masyarakat sambut baik bantuan benih ikan,bantuan ikan kuansing, kuansing, kuantan singingi

Masyarakat sambut baik bantuan benih ikan

Penaburan benih ikan di Sungai Desa Sikijang Logas. (ANTARA/

Kuantan Singingi (ANTARA) - Masyarakat Kuantan Singingimenyambut baik bantuan benih ikan sebanyak 17 ribu ekor dalam berbagai jenis serta ukuran yang ditabur di Sungai Desa Sikijang, Logas Tanah Darat, karena diyakini akan membantu meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan warga sekitar.

"Masyarakat sangat mencintai sungai untuk penghidupan, ikan ini sangat membantu ke depannya," kata tokoh masyarakat Kuantan Singingi Suhardiman Amby di Teluk Kuantan, Rabu.

Sudirman Amby yang merupakan mantan Anggota DPRD Riau tiga periode itu merasa bangga dengan komitmen masyarakat menjaga kelestarian, kebersihan sungai yang berdampak positif bagi kehidupan jangka panjang.

Benih ikan yang ditaburkan, jika dipelihara tanpa merusak sungai dengan alat yang mengganggu lingkungan justru akan berkembang dan besar secara optimal, ribuan warga akan meraih keuntungan jangka panjang saat musim panen tiba.

"Mari sama memelihara, mengambil hasilnya nanti dengan cara yang baik," sebutnya.

Ia juga menyebutkan bahwa masyarakat dapat terus menjaga lingkungan setempat, misalnya dengan tidak menggunakan alat yang dapat merusak ekosistem ketika menangkap ikan, pertahankan cara selama ini agar semua kegiatan berjalan lancardan tepat sasaran.

Masyarakat Kuansing merespon positif apa yang dilakukan tokoh masyarakat tersebut, namun berharap tidak saja pada satu wilayah, sehingga benar-benar dapat mensejahterakan penduduk secara menyeluruh dan misalnya di kecamatan lain.

"Kita apresiasi, kami menunggu benih ikan tersebut," kata Ongah, warga lainnya.

Ongah menyebutkan, Lubuk Jambi butuh juga, Kota Teluk Kuantan juga menunggu, walaupun jumlahnya sedikit tetapi jika rata untuk sejumlah tempat sangat membanggakan banyak pihak, semua merasakan hasilnya.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar