Petenis Ukraina Dayana Yastremska ke final turnamen Adelaide

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara,tenis

Petenis Ukraina Dayana Yastremska ke final turnamen Adelaide

Petenis Ukraina Dayana Yastremska. (REUTERS/USA TODAY Sports/Geoff Burke)

Jakarta (ANTARA) - Petenis Ukraina Dayana Yastremska melaju ke final turnamen Internasional Adelaide setelah untuk ketiga kalinya secara berturut-turut menghempaskan sejumlah lawannya yang berperingkat 20 besar dunia. Pada semifinal Jumat, Yastremska menghentikan perlawanan Aryna Sabalenka 6-4, 7-6 (7/4).

Petenis muda berusia 19 tahun itu sebelumnya membungkam petenis nomor 19 dunia Donna Vekic pada babak perempat final Memorial Drive dan sehari sebelum itu mengalahkan petenis peringkat ke-18 Angelique Kerber yang menarik diri dari pertandingan lantaran merasakan sakit pada punggungnya.

Baca juga: Fabio Fognini tersingkir dari persaingan turnamen ATP Finals

Yastremska, peringkat 24 dunia, berupaya memburu gelar keempat dalam karirnya pada Sabtu melawan petenis nomor satu dunia asal Australia, Ashleign Barty, atau petenis Amerika Danielle Collins.

"Saya cukup senang, musim baru ini merupakan awal yang baik," kata Yastremska setelah mengalahkan Sabalenka dari Belarusia untuk pertandingan ketiga mereka dari sejumlah pertemuan.

"Saya hanya melakukan tugas saya di lapangan, memainkan permainan saya. Saya melakukan apa yang saya bisa di lapangan. Saya merasa percaya diri menuju Australia Terbuka."

Yastremska menutup pertandingan selama 106 menit itu pada match point ketiga dalam tiebreak saat bola pukulan Sabalenka membentur net.

Pada musim lalu, petenis berbakat Ukraina itu meraih dua trofi WTA di Strasbourg dan Hua Hin, Thailand, demikian AFP.

Baca juga: Pasangan ganda putri, Mertens/Sabalenka juarai ganda putri US Open pertama kalinya

Baca juga: Tumbangkan unggulan teratas, Camila Giorgi ke final Bronx Open


Pewarta: Junaydi Suswanto