Tumbangkan unggulan teratas, Camila Giorgi ke final Bronx Open

id Berita hari ini, berita riau terkini,berita riau antara, tenis,petenis Italia Camila Giorgi

petenis Italia Camila Giorgi (hottennisplayers.org/antaranews)

Jakarta (ANTARA) - Petenis putri Italia Camila Giorgi berhasil lolos dari empat match point dalam tiebreak set ketiga yang menegangkan sebelum akhirnya menumbangkan petenis unggulan teratas Wang Qiang sekaligus mencapai final turnamen Bronx Open di New York, AS, Jumat (Sabtu WIB).

Giorgi merebut kemenangan atas petenis asal China itu dengan skor 4-6, 6-4, 7-6(6) dan akan menghadapi petenis Polandia yang menapak jalan dari babak kualifikasi Magda Linette pada final yang akan digelar Sabtu (Minggu WIB).

Baca juga: Madison Keys juara tunggal putri turnamen tenis WTA Cincinnati Masters

“Aneh, karena saya tidak memiliki begitu banyak pertandingan tahun ini,” kata Giorgi, yang mencapai final keduanya musim ini meskipun tiga bulan absen karena cedera pergelangan tangan.

“Tapi saya pikir saya sangat konsisten dan tadi saya memokuskan diri pada setiap poin,” katanya seperti dilaporkan Reuters.

Giorgi sempat tertinggal 3-6 pada saat tiebreak sebelum kemudian memenangi lima poin beruntun untuk mencapai final ketiga selama kariernya.

Pertandingan awalnya dibuka dengan Giorgi mencuri angka dari servis Wang, tapi kemudian petenis unggulan teratas itu membalasnya dan memenangi lima gim beruntun untuk memenangi set pertama.

Wang kembali bangkit dari kehilangan poin dari servisnya lagi pada set kedua, tapi gagal pada gim ke-10, memaksakan sebuah pukulan forehand yang melebar, yang membuat Giorgi menyamakan kedudukan set dalam pertandingan itu.

Sementara itu Linette pada semifinal menghentikan petenis Ceko unggulan kelima Katerina Siniakova dalam dua set langsung 7-6(3), 6-2.

Linette membutuhkan enam set-point sebelum akhirnya memenangi tiebreak set pertama dengan pukulan backhand.

Dia kemudian meluncur untuk memenangi pertandingan saat Siniakova beberapa kali melakukan double-fault dan kesalahan dalam groundstroke.

Baca juga: Alami cedera punggung, Serena mundur dari Cincinnati

Baca juga: Kalahkan Venus di Birmingham, Ashleigh Barty dekati peringkat satu


Pewarta : Irwan Suhirwandi

Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar