Ribuan mahasiswa UMRI berparade ajak warga cintai Indonesia

id Berita hari ini, berita riau terkini,berita riau antara,ribuan mahasiswa UMRI

Ribuan mahasiswa UMRI berparade ajak warga cintai Indonesia

Sebanyak 2.130 mahasiswa baru UMRI menggelar parade tanah air, sebar semangat persatuan di Area CFD Kota Pekanbaru, Minggu (15/12), sekaligus perkenalkan tagline 2020 yakni "My Life My Future". (foto Frislidia/Antara).

Pekanbaru (ANTARA) - Manajemen Universitas Muhammadiyah Riau, mengerahkan sebanyak 2.130 mahasiswa baru menggelar parade tanah air sejauh 2,5 km dari Jalan Thamrin ke Jalan Gajah Mada, Kota Pekanbaru, Minggu (15/12), sebagai bentuk komitmen mereka dalam memperkuat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Sebagai pengembangan dari komitmen itu maka mahasiswa UMRI sekaligus bertekad mengajak warga daerah itu untuk lebih mencintai Indonesia. Parade tanah air ini memberikan makna kepada mahasiswa yang baru masuk kampus bahwa kita berada dalam satu kesatuan NKRI, dan Muhammaddiyah bukan kelompok yang ingin mengeksklusifkan diri akan tetapi merupakan bagian dari RI yang dicirikan menggunakan baju merah putih itu.," kata Rektor UMRI, dr Mubarrak di Pekanbaru, Minggu.

Menurut Mubarrak, baju merah putih menyebutkan, bahwa itulah Muhammadiyah karena tidak boleh membeda-bedakan antara yang kaya dengan yang miskin, pintar dan bodoh namun semua berada dalam satu "gelas NKRI"

"Ketika masuk dalam gelas merah putih, maka Muhammadiyah ikut memberi warna bagi pembangunan di negeri ini, sedangkan akselerasinya bisa dilakukan dengan beragam cara, seperti memahami nilai-nilai kebangsaan agar rasa cinta tanah air itu makin kuat," katanya.
Tagline 2020 UMRi yakni "My Life My Future" bermakna bahwa, UMRI selalu ingin melakukan yang terbaik, dan kehidupan sehari menentukan masa depan. (Frislidia/Antara)


Aksi parade ini, katanya lagi digelar perdana namun ke depan akan menjadi agenda tetap UMRI sekaligus sebagai sarana memberikan pemahaman pada mahasiswa bahwa Indonesia itu adalah NKRI.

Apalagi Muhammadiyah lahir berdasarkan kesepakatan yang berdiri pada tahun 1912 itu, akan tetapi pada saat meleburkan diri maka Pancasila dan UUD 1945 adalah kesepakatan dan tentunya tidak boleh memasukkan keinginan pribadi, UMRI pun harus bertekat untuk tetap memiliki masa depan yang lebih baik.

"Untuk mewadahi tekad menggapai masa depan menjadi yang lebih baik lagi maka UMRI membuat tagline 2020 yakni My Life My Future," katanya.

Tagline 2020 tersebut, katanya, bermakna bahwa UMRI selalu ingin melakukan yang terbaik, dan kehidupan sehari menentukan masa depan, dengan memandang bahwa jika ingin masa depan anda lebih baik maka bergabunglah dengan UMRI.

Sebab di UMRI, katanya, mahasiswa bukan hanya sebagai subjek pembangunan juga sebagai objek kemajuan pembangunan, oleh karenanya mari membangun bersama-sama, dan hasilnya tentunya untuk kita semua.